Kodim Waykanan Adakan Lomba Menembak

id dandim 0427 waykanan, letkol inf uchi cambayong, lomba menembak hut ke-71 tni

Kodim Waykanan Adakan Lomba Menembak

Para peserta lomba menembak memperingati HUT ke71 TNI yang diselenggarakan Kodim 0427 Waykanan, Lampung (Foto ANTARA : Ist)

...Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silahturahmi antar klub menembak (Perbakin) yang ada di Provinsi Lampung atau di luar Lampung," katanya....
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0427 Waykanan, Lampung melaksanakan lomba menembak di Lapangan Pusaka Agung, Makodim setempat untuk menyambut HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu Pompa Junior 15 meter, Pompa Senior 15 meter, dan PCP 25 meter.

"Melalui lomba menembak ini, kami ingin mencari calon atau bibit baru yang akan dibina untuk manjadi atlet menembak Kabupaten Waykanan," kata Komadan Kodim 0427 Waykanan Letkol Inf. Uchi Cambayong, Selasa.

Menurut dia, kegiatan ini juga sangat baik, karena sangat membantu mengarahkan anak-anak kepada hal yang lebih positif serta dapat menyalurkan hobi olahraga  menembak.

Para pesertanya bukan hanya dari Waykanan saja tapi juga ada dari luar daerah seperti, Kabupaten Lampung Utara, Kota Metro, Lampung Selatan, Pringsewu, bahkan dari  Tanggerang, Banten.

"Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silahturahmi antar klub menembak (Perbakin) yang ada di Provinsi Lampung atau di luar Lampung," katanya.

Walaupun letak Kabupaten Waykanan cukup jauh, para atlet menembak dan klub untuk menembak cukup antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Mengenai jumlah peserta, Dandim mengatakan, yang mendaftar dari kelas junior hingga senior mencapai 200 orang lebih dari seluruh klub-klun menembak.

 "Walaupun hanya 200 orang pendaftar ini sudah cukup banyak, nantinya ditargetkan tahun depan bisa mengundang lebih banyak lagi pesertanya," kata Letkol Chambayong.

Para pemenang dalam lomba tersebut, yaitu Juara I kelas Pompa Junior adalah Rafi (Raja SC Waykanan), Juara II, Tipo (Raja SC Waykanan), dan Juara III, Ikhlas (Kobel SC Bandarlampung).

Untuk kelas Pompa Senior, Juara I Femi (Fokus Tanggerang),  Juara II Ikhlas (Kobel SC Bandarlampung), Juara III I Wayan Deva (MCSL Kota metro ), sedangkan untuk kelas PCP, Juara I, I Wayan Deva (MCSL Kota Metro),  Juara II Khoiril Anwar (Raja SC Waykanan), Juara III, Tutur wibowo (MCSL Kota Metro). (Ant)
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar