Pemprov Lampung janjikan bonus sebesar Rp300 juta bagi peraih emas PON

id pon, pon aceh sumut, pelepasan kontingen lampung, pj gubernur lampung, koni lampung

Pemprov Lampung janjikan bonus sebesar Rp300 juta bagi peraih emas PON

Pj Gubernur Lampung Samsudin pada pelepasan kontingen Lampung ke PON Aceh-Sumut (ANTARA/HO/Pemprov Lampung)

Ini sengaja saya bocorkan agar kalian (para atlet) bersemangat dan berusaha untuk meraih medali emas
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung menjanjikan bonus sebesar Rp300 juta bagi atlet yang berhasil meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

"Ini sengaja saya bocorkan agar kalian (para atlet) bersemangat dan berusaha untuk meraih medali emas," kata Penjabat Gubernur Lampung Samsudin saat pelepasan kontingen Lampung ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa besaran bonus bagi atlet Lampung itu menjadi acuan daerah lain untuk memberikan bonus dengan nilai yang sama atau hampir sama.

Dalam kesempatan itu, Samsudin juga meminta para atlet memiliki semangat juang, dedikasi, dan kerja keras agar mencapai target tersebut dan bahkan lebih.

"Ini adalah kesempatan kalian, jangan disia-siakan, PNS saja paling gaji pokoknya golongan IV aja sekitar hanya Rp4 juta, butuh sekitar 4 tahun lebih untuk mengumpulkan uang Rp300 juta, tapi kalian hanya beberapa hari bisa meraih Rp300 juta, lakukan dan berjuanglah dengan sebaik-baiknya, raih medali emas untuk kebanggaan Provinsi Lampung," ucap Samsudin.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Kontingen Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah mengatakan bahwa berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Lampung Nomor 035 tentang pembentukan Kontingen Lampung pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024, dari 63 cabang olahraga prestasi yang dilombakan, Provinsi Lampung mengikuti sebanyak 55 cabang dengan jumlah atlet sebanyak 365 orang

Rikas menjelaskan kontingen Lampung yang menargetkan medali emas sebanyak 35 medali emas akan berangkat secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingan, baik di Aceh maupun di Sumatera Utara.

Keberangkatan kelompok pertama telah dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2024, dan akan disusul kelompok selanjutnya pada tanggal 3, 9, dan 15 September 2024.

"Sebelum keberangkatan para atlet juga akan menjalani karantina selama 3 hari di salah satu hotel Bandarlampung ," ujar Rikas Hidayatullah yang juga Danrem 043/Gatam itu.

Baca juga: Pj Gubernur minta Lampung masuk peringkat 7 besar PON

Baca juga: KONI Lampung gandeng Itera untuk latih mental atlet jelang PON XXI

Baca juga: KONI Lampung berharap cabor senam sumbang medali PON