Wali Kota Metro minta pamong pantau aktivitas remaja

id Kenakalanremaja,perang sarung, wali kota metro, kenakalan remaja

Wali Kota Metro minta pamong pantau aktivitas remaja

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Kadis Kominfo Subehi saat diwawancarai awak media usai safari Ramadhan. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meminta perangkat kelurahan, RT dan RW ikut aktif dalam memantau aktivitas remaja selama bulan Ramadhan untuk mengantisipasi aksi kenakalan remaja seperti perang sarung dan petasan.

Hal ini dikatakan Wahdi usai adanya sejumlah remaja di kota setempat yang diamankan polisi akibat tawuran perang sarung di Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat.

"Kalo bisa yang jelek-jelek gak usah lah, itukan kenakalan remaja. Kepolisian juga pasti sudah mengambil langkah langkah sesuai peraturan yang berlaku, dan kita ada perlindungan anak," Kata Wahdi Siradjuddin usai kegiatan safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahman, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Jumat malam. 

Selain itu, wali kota juga menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk selalu aktif memberikan edukasi kepada setiap sekolah agar bulan Ramadhan diisi dengan hal positif.
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat memberikan sambutan, pada saat safari Ramadhan ANTARA/Hendra Kurniawan)

"Kita selalu tekankan untuk memberikan edukasi, terpenting edukasi dari orang tua, namun kembali lagi kepada masyarakat, mulai dari lapisan terkecil, perangkat RT, RW untuk memperhatikan sekeliling, agar mengetahui bila ada yang sakit, membutuhkan bantuan, tidak ada kelaparan, termasuk kenalan remaja menjadi tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Wahdi juga meminta lapisan masyarakat dapat membina para remaja dengan hal positif seperti lebih menghidupkan tempat belajar Al-Quran (TPA) di setiap masjid untuk menghindari perilaku negatif kenakalan remaja.

Dalam Safari Ramadhan ini juga, Wali Kota Metro Wahdi juga menyalurkan bantuan secara simbolis ke Masjid Ar-Rahman. (Adv)