Safari Ramadhan, Wali Kota Metro salurkan bantuan ke Masjid Khairul Amal

id Safariramadhan,wali kota metro

Safari Ramadhan, Wali Kota Metro salurkan bantuan ke Masjid Khairul Amal

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin secara simbolis menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Khairul Amal. ANTARA/Hendra Kurniawan

Tidak semua masjid di Kota Metro yang jumlahnya sangat banyak mendapat bantuan dari pemerintah.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan Safari Ramadhan perdana di Masjid Khairul Anam, Jalan Pala IV RT 12 RW 06, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Rabu (13/3) malam.

Dalam kegiatan itu, Wahdi yang didampingi Fokorpimda Kota Metro juga memberikan bantuan Rp30 juta untuk pembangunan masjid tersebut. 

"Iya tadi saya bersama Forkopimda melakukan Safari Ramadhan di Masjid Khairul Anam ini. Dan alhamdulillah sambutan masyarakat sangat luar biasa. Tadi juga kami berikan bantuan senilai Rp30 juta untuk pembangunan masjid ini," kata Wahdi usai Safari Ramadhan itu.

"Bantuan ini kami berikan ke takmir masjid, jadi mereka yang mengelola dana bantuan ini peruntukanya untuk apa," katanya lagi. 
Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadhan di masjid Masjid Khairul Amal. (ANTARA/Hendra Kurniawan)


Dia mengatakan, tidak semua masjid di Kota Metro yang jumlahnya sangat banyak mendapat bantuan dari pemerintah. Sebab, bantuan ini diberikan sesuai dengan skala prioritas. 

"Pembangunan itu kan dilihat dari skala prioritas, jadi tidak semua masjid kami berikan bantuan, ini sama seperti di musrenbang. Mana usulan yang diakomodir juga sesuai dengan skala prioritas," katanya pula.

Wahdi juga mengapresiasi masyarakat di lingkungan tersebut yang sudah secara gotong royong membangun tanggul sungai di samping masjid yang jebol.

"Masyarakat gotong royong membangun tanggul yang jebol dan sudah selesai dilakukan. Tentu ini sangat baik, karena masyarakat juga berperan aktif ikut membangun Kota Metro ini," katanya lagi. (Adv)
Baca juga: Wali Kota Metro ajak masyarakat berperan aktif tekan peredaran narkoba
Baca juga: Wahdi terima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri