Pemkot Metro monitoring kinerja camat, lurah, RT dan RW

id pemkot metro,monitoring,pamong praja,camat,lurah

Pemkot Metro monitoring kinerja camat, lurah, RT dan RW

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat memberikan arahan kepada camat, lurah, RT dan RW se-Kota Metro. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Kegiatan yang kita laksanakan ini, untuk mengetahui seberapa aktif para pamong di Kota Metro
Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar kegiatan monitoring kinerja seluruh lurah, camat dan para pamong di Bumi Sai Wawai yang dilaksanakan untuk mengetahui peran aktif pamong ke masyarakat. 

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, setiap aparatur pemerintah yang berada di tingkat kelurahan, memiliki kewajiban dalam memonitoring serta mengevaluasi pembangunan dan perencanaan di setiap lingkungan. 

"Kegiatan yang kita laksanakan ini, untuk mengetahui seberapa aktif para pamong di Kota Metro, mulai dari camat, lurah, RW dan RT dalam pengusulan perencanaan, hingga pembangunan infrastruktur di 22 kelurahan," kata dia, usai monitoring di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Rabu.

Menurut Wahdi, setiap pelaksanaan pembangunan daerah, harus mengutamakan nilai-nilai gotong royong kepada setiap warga dan memberikan manfaat.
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat memberikan pengarahaan kepada camat dan lurah (ANTARA/Hendra Kurniawan)

"Nah, ini perlu adanya peran serta dari para tokoh dan pamong. Penekanan-nya, saya minta dalam menanamkan nilai-nilai gotong royong. Kemudian, dalam pembangunan itu ada unsur kesetaraan dan keseimbangan itu sangat penting," tambahnya.

Kemudian, ia mengharapkan hasil Musrenbang tingkat kota harus dilaksanakan dan dikawal agar bisa menghasilkan suatu perencanaan anggaran dan pelaksanaan yang tepat waktu. 

"Itu selalu saya tekankan baru akan diolah di Musrenbang tingkat kota, dan menghasilkan rencana kerja (Renja) OPD masing-masing. Setelah itu, nanti akan masuk dalam perencanaan APBD perubahan, bahkan di APBD tahun kedepan," pungkasnya. (Adv)

Baca juga: Wahdi terima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Kemendagri

Baca juga: Wahdi pastikan proses pemungutan suara di Metro aman dan kondusif

Baca juga: Wahdi bangga atlet Pertina Metro raih juara umum Gubernur Lampung Cup I