Wahdi bangga atlet Pertina Metro raih juara umum Gubernur Lampung Cup I

id Pertina,wali kota bandarlampung, metro

Wahdi bangga atlet Pertina Metro raih juara umum Gubernur Lampung Cup I

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Kadispora Tri Hendriyanto foto bersama para atlet Pertina. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin menerima audensi atlet dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) di Kantor Pemda Kota Metro, Jumat.

Audensi ini untuk melaporkan bahwa atlet Pertina kota setempat berhasil menjadi juara umum di Gubernur Lampung Cup I.

Dalam pertemuan tersebut, Wahdi mengaku bangga kepada para atlet yang berhasil meraih juara umum di ajang Gubernur Lampung Cup I. 

"Terus terang saya bangga atas kemenangan yang didapat. Saya berharap kepada semuanya jangan berhenti disini saja dan kedepannya pelatih-pelatih atau adik-adik ini dapat memenangkan kejuaraan-kejuaraan yang selanjutnya nanti," kata dia.

Ia juga berpesan kepada para pelatih maupun para atlet untuk tidak berpuas diri dan tetap terus berlatih. Ini agar kedepan para atlet Pertina Kota Metro bisa kembali meraih prestasi dan mengharumkan nama Metro. 

"Semoga momentum kejuaraan ini dapat sebagai perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan yang telah mengangkat prestasi pembinaan olahraga, khususnya di Kota Metro ini dan Pertina dapat membawa para atletnya ke ajang yang lebih tinggi lagi," ucapnya. 

Dalam audensi tersebut, Wahdi juga menyerahkan bantuan dana untuk sarana dan prasarana para atlet tersebut.

Sementara itu, Ketua Pertina Kota Metro, Raden Sarmada mengatakan, diraihnya kemenangan pada ajang bergengsi tersebut merupakan kerja keras dalam membina para atlet tinju yang ada di Bumi Sai Wawai. 

"Ini merupakan capaian yang luar biasa, dengan usia yang belum genap tiga tahun ini kami berhasil mencetak para atlet tinju yang hebat dan sportif. Terlebih, ini merupakan ajang besar pertama yang diselenggarakan di Lampung," paparnya. 

Dia menjelaskan, melalui Pertina ini, selain prestasi pihaknya ingin membantu mengarahkan para remaja di Kota Metro untuk melakukan hal yang positif. 

Diketahui, di bawah binaan Pertina Kota Metro, Sasana MBC telah membawa 23 atlet tinju pada ajang bergengsi se-Sumbagsel yang berlangsung di PKOR Wayhalim pada 12 sampai 16 Desember lalu. 

Selain membawa delapan medali emas, MBC juga meraih enam medali perak dan sembilan medali perunggu dan  mendapatkan penghargaan juara umum kategori junior. 

Selain itu, salah salah satu petinju Kota Metro menjadi atlet terfavorit di ajang Gubernur Lampung Cup I itu.