Dompet Dhuafa paparkan agenda Ramadan hingga bantuan ke Palestina

id Ramadhan, Palestina, Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa paparkan agenda Ramadan hingga bantuan ke Palestina

Dompet Dhuafa paparkan agenda Ramadan hingga bantuan ke Palestina. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa mengajak seluruh stakeholder, mitra, blogger, komunitas, influencer dan media massa untuk saling mendekatkan dan mendorong kebaikan bersama di Balai Sarwono, Jakarta Selatan pada Kamis (29/01).

Pada sambutannya, Bambang Suherman selaku Wakil Ketua Bidang Dua Pengurus Dompet Dhuafa mengatakan, kegiatan ini bagian dari komitmen Dompet Dhuafa dalam menyatukan, mendekatkan seluruh lapisan baik para donatur, influencer, jurnalis serta dengan penerima manfaat sehingga tercipta kedekatan emosional dan menjaga amanah yang disalurkan oleh Dompet Dhuafa.

Ragam program kebaikan akan digulirkan selama Ramadan. Ketua Ramadan, Rina Fatimah mengatakan, akan menggulirkan beragam program seperti Grebek Kampung, Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Berbagi Paket Sahur dan Berbuka Puasa, Sedekah Qur’an, Muliakan Anak Yatim, Parsel Ramadan, THR Pejuang Keluarga, Borong Takjil, Sedekah alat ibadah dan Ramadan di Palestina.

"Untuk menyemarakkan kegiatan menyambut Ramadan, Dompet Dhuafa juga menggelar donor darah 1.445 kantong darah bersama Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dan Palang Merah Indonesia (PMI) serta bersih-bersih puluhan masjid di Jabodetabek. Tidak hanya itu Dompet Dhuafa mendukung dakwah di berbagai dunia melalui Dai Ambassador dan Dai Pelosok Negeri melalui Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa)," katanya.

Sementara itu update per tanggal 17 Februari 2024, pergerakan kemanusiaan Dompet Dhuafa bagi Palestina telah mencakup 94.107 jiwa, meliputi penyaluran obat-obatan, peralatan dan perlengkapan medis, distribusi bahan bakar bagi rumah sakit, pendistribusian makanan siap santap, pengiriman BBM sebanyak 3000 liter untuk Rumah Sakit Kamal Adwan, penyaluran pangan untuk kebutuhan sehari-hari serta penunjang operasional sarana kesehatan hingga pelayanan medis di rumah sakit maupun area pengungsian.

Akbar Saddam, dari DMC Dompet Dhuafa menyebutkan kebutuhan darurat bagi warga Palestina yakni paket makanan, paket kebersihan, air bersih, energi surya, pakaian hangat, obat-obatan, bahan bakar hingga ambulan. Dompet Dhuafa terus mendorong bantuan kemanusiaan dengan menggandeng mitra baik mitra kemanusiaan dari Palestina hingga Pemerintah Indonesia”.



TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 

(berita kerja sama)