Kapolresta Bandarlampung tinjau sejumlah PPK guna pastikan logistik Pemilu 2024 aman

id kapolresta bandarlampung, ppk, logistik pemilu 2024, pemilu 2024

Kapolresta Bandarlampung tinjau sejumlah PPK guna pastikan logistik Pemilu 2024 aman

Kapolresta Bandarlampung Kombes Abdul Waras (dua dari kanan) saat meninjau sejumlah PPK guna pastikan logistik Pemilu 2024 aman (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras meninjau langsung sejumlah lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di kota setempat, Minggu.

Hal itu dilakukan guna memastikan sistem keamanan dan lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024 aman dan layak.

Didampingi Kasat Binmas dan Kasat Samapta Polresta Bandarlampung, peninjauan diawali di aula Kantor Kelurahan Panjang Selatan, lokasi dimana logistik Pemilu Kecamatan Panjang di simpan.

Peninjauan dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Bumi Waras, Kecamatan Teluk Betung Utara dan Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandarlampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya proaktif kepolisian guna memastikan logistik Pemilu 2024 yang berada di tingkat PPK dalam keadaan aman.

“Ini merupakan langkah proaktif kami, memastikan logistik yang saat ini berada di PPK atau kecamatan dalam keadaan aman, baik dari segi keamanan maupun kelayakan gedung penyimpanan itu sendiri” ungkap Kapolresta.

Saat meninjau sejumlah lokasi penyimpanan, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras meminta pihak penyelenggara tingkat PPK, untuk memastikan kondisi tempat penyimpanan dalam keadaan baik dan layak maupun ketersediaan kelengkapan sarana pendukung di gudang tersebut.

“Kami tahu saat ini memasuki musim penghujan, diperhatikan betul kondisi atap gedung, instalasi listrik maupun sarana seperti APAR” ujar Kapolresta Abdul Waras.

Terlihat di sejumlah PPK, logistik pemilu dari gudang KPU masih terus berdatangan dengan pengamanan dan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.