Pengguna jalan diminta waspada pohon tumbang di lintas Tanggamus--Krui

id Tanggamus ,TNBBS ,Hutan kawasan

Pengguna jalan diminta waspada pohon tumbang di lintas Tanggamus--Krui

Suasana di lokasi pohon tumbang di jalan lintas Barat Tanggamus-krui kawasan TNBBS. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Itu sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi saat melintas pada malam karena daerah itu banyak kabut dan tidak adanya penerangan jalan, katanya

Tanggamus (ANTARA) - Sejumlah pohon tumbang di jalan di lintas barat Tanggamus-Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, mengganggu pengguna jalan akibat tertutupi ranting kayu.

Berdasarkan pantauan ANTARA saat melintasi di jalan lintas barat yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) tersebut Rabu pada pukul 16.30 WIB sampai 17.30 WIB terdapat delapan titik pohon tumbang yang mengganggu lalu lintas jalan.

Akibatnya kendaraan besar susah untuk melewati jalan tersebut. Tidak hanya kendaraan besar, mobil pribadi juga harus melindas ranting kayu agar bisa melewati jalan itu.

Salah satu pengendara roda empat yang melintasi jalan tersebut Abdul Haidir mengatakan pohon tumbang tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, pasalnya hampir seluruh badan jalan ditutupi oleh ranting pohon.

"Sepanjang jalan di kawasan TNBBS itu banyak pohon tumbang yang hampir menutupi badan jalan," kata Abdul Haidir, saat ditemui setelah keluar dari hutan TNBBS.

Ia menjelaskan apabila serpihan pohon tumbang tersebut tidak segera dibersihkan, tidak menutup kemungkinan akan ada korban kecelakaan.

"Itu sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi saat melintas pada malam karena daerah itu banyak kabut dan tidak adanya penerangan jalan," katanya.

Anto, pengendara lainnya saat melintasi jalan tersebut mengatakan dirinya merasa cemas dengan banyaknya pohon tumbang itu karena membahayakan bagi pengguna jalan saat melintasi pada malam hari.

"Harapan kami para pengguna jalan, pohon-pohon  itu segera dibersihkan oleh pihak terkait," kata Anto.