Kadiv PAS Kemenkumham Lampung minta narapidana patuhi perintah

id Lapas kalianda, kadiv pas kemenkumham lampung, penegasan kadiv pas

Kadiv PAS Kemenkumham Lampung minta narapidana  patuhi perintah

Kadiv PAS bersama rombongan saat mengunjungi Lapas Kalianda. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PaS) Kumenkumham  Lampung, Danang Yudiawan meminta kepada seluruh warga binaan yang ada di Lapas Kalianda agar selalu mematuhi perintah seluruh petugas.

"Kepada seluruh warga binaan diharapkan mengikuti aturan yang ada serta mengikuti perintah para pegawai," katanya dalam kunjungan kerjanya di Lapas Kalianda, Lampung Selatan, Jumat.

Ia melanjutkan selain itu diharapkan juga warga binaan dan seluruh petugas dapat bekerja sama dalam memberikan kenyamanan dan menghindari gangguan keamanan dan ketertiban  yang ada di Lapas.

Jika ada keluhan, lanjut dia, kepada para warga binaan diharapkan tidak segan-segan untuk memberitahu petugas agar dapat diselesaikan dengan cara yang humanis.

"Apapun itu kasih kabar kepada petugas. Kita belajar terbuka baik kepada sesama warga binaan maupun kepada petugas. Jangan ada yang ditutupi demi nama baik Lapas Kalianda," kata dia sembari mengunjungi blok warga binaan setempat.

Danang menambahkan kepada seluruh petugas juga diharapkan dapat saling terbuka bersama pimpinan para kasi hingga Kalapas. Keterbukaan yang dilakukan tersebut bertujuan agar Lapas Kalianda lebih baik lagi dan tidak menonjolkan keburukan dimata masyarakat.

Tak sampai di situ, ia juga menegaskan kepada seluruh warga binaan dan seluruh petugas hingga Kalapas agar tidak bermain-main dengan tindakan yang akan berdampak pada kerugian masing-masing.

Ia minta hormati aturan yang ada dan jangan coba-coba untuk melenceng dari aturan yang telah dibuat.

"Ketika kita semua melenceng maka hal itu akan fatal. Tidak ada ampun bagi siapapun yang melenceng atau coba-coba membantu warga binaan dalam hal negatif. Lapas Kalianda sudah meraih WBK dan saatnya kita meraih WBBM," katanya.

Kadiv PAS bersama rombongan selain memberikan pengarahan baik kepada seluruh warga binaan hingga petugas juga mengunjungi seluruh blok dan bimbingan kerja yang ada di Lapas tersebut.

Tidak hanya itu, ia juga menyempatkan diri bermain badminton bersama Kalapas, petugas, serta warga binaan setempat.