Polres Pesisir Barat evakuasi jasad lansia ditemukan di ruang kosong

id Pesisir Barat ,Penemuan mayat,Polres Pesisir Barat,temuan jasad

Polres Pesisir Barat evakuasi jasad lansia ditemukan di ruang kosong

Suasana saat personel kepolisian Polres Pesisir Barat, Polda Lampung melakukan olah TKP penemuan jasad di pasar setempat. ANTARA/HO-Humas Polres Pesisir Barat

Kami pihak kepolisian mendapatkan informasi terkait adanya mayat seorang lansia....

Pesisir Barat (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Polda Lampung mengevakuasi jasad seorang laki-laki bernama Man Kelok (70) yang ditemukan tewas di ruangan kosong Pasar Way Batu, Lingkungan Pasar Mulya Timur 03, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis, membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas temuan jasad di ruang kosong Pasar Way Batu itu.

"Kami pihak kepolisian mendapatkan informasi terkait adanya mayat seorang lansia, dan tim langsung mendatangi tempat kejadian perkara penemuan mayat yang berada di ruangan kosong Pasar Way Batu, pukul 06.30 WIB," kata dia pula.

Ia menjelaskan, menurut para saksi, pria lansia tersebut diketahui sedang mengalami sakit, dan hasil olah TKP ditemukan beberapa obat di dekat tubuh mayat itu.

"Inafis Sat Reskrim Polres Pesisir Barat sudah melakukan olah TKP menurut keterangan dari saksi-saksi bahwa sebelum ditemukan meninggal dunia pria lansia tersebut sedang dalam keadaan sakit muntah-muntah dan diare kemudian sempat dikerik oleh saksi, dibelikan obat serta dikasih makan, tim pada saat olah TKP menemukan obat demam, obat maag dan obat diare di dekat mayat itu," katanya lagi.

Dia menjelaskan lagi, menurut keterangan saksi, almarhum baru tiga bulan tinggal di pasar itu, tempat tidurnya pun berpindah-pindah.

"Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari almarhum membantu orang yang butuh tenaganya di pasar, dan menurut saksi almarhum tidak memiliki keluarga, dulu masih mudanya juga pernah tinggal di Krui juga sendirian kemudian merantau ke Muara Dua, dan 3 bulan yang lalu muncul lagi di sini menurut keterangan saksi," ujar dia pula.

Selanjutnya setelah dilakukan olah TKP, jasad tersebut dibawa ke Puskesmas Krui untuk dilakukan visum agar dapat diketahui penyebab kematiannya.

Kemudian, kata dia lagi, setelah dilakukan visum awal, menurut keterangan dari pihak Puskesmas Krui menyatakan bahwa dari hasil visum Man Kelok (nama panggilan) meninggal dunia karena sedang mengalami sakit.

"Untuk jenazah akan dimakamkan oleh masyarakat di Pemakaman Umum Pulau Balak, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah," ujarnya lagi.
Baca juga: Jasad pria di saluran air Pesanggrahan diduga korban kecelakaan
Baca juga: Ditreskrimun Polda Metro Jaya usut kematian ibu dan anak di Depok