Pemkab Tubaba monitoring pasar tradisional guna stabilisasi harga

id lampung, tubaba, pemkab tubaba, tulang bawang barat

Pemkab Tubaba monitoring pasar tradisional guna stabilisasi harga

Pemkab Tubaba melakukan monitoring pasar tradisional guna stabilisasi harga. ANTARA/HO-Pemkab Tubaba

Bandarlampung (ANTARA) - Sebagai upaya menjaga stabilisasi harga bahan pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba), Selasa (12/9), kembali menggelar Monitoring Pasar Tradisional di Pasar Balam Jaya, Kecamatan Waykenanga.

Melalui program monitoring pasar ini, Pemkab Tubaba berharap masyarakat dapat mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau.

"Pemkab Tubaba melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus melakukan operasi pasar guna menekan inflasi. Operasi pasar ini telah kami lakukan di Pasar Tradisional Balam Jaya, Kecamatan Waykenanga,” kata Suwardi, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setdakab Tubaba. 

“Adapun hasil monitoring yang kami lakukan di pasar, harga relatif stabil, mulai dari harga beras medium Rp52.000 per kemasan 5 kg, minyak goreng Rp14.000per kg, tepung terigu Rp11.000 per kg, gula pasir Rp14.000 per kg,” ujar Suwardi pula. 

“Harapan kami masyarakat tidak terlalu khawatir terkait harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan, karena untuk stok kita di Kabupaten Tubaba cukup," ujarnya pula.

Baca juga: Hadiri Program SIGER Dapur Nenemo, Pj Ketua TP-PKK Tubaba berikan makanan sehat
Baca juga: Pelayanan ANC di Tubaba upaya turunkan angka kematian ibu dan bayi