Pj Bupati Tubaba hadiri sarasehan Temu Seni Performans Indonesia Bertutur 2023

id lampung, tubaba, tulang bawang barat, temu seni performans, temu seni, indonesia bertutur 2023, indonesia, bertutur

Pj Bupati Tubaba hadiri sarasehan Temu Seni Performans Indonesia Bertutur 2023

Pj Bupati Tulangbawang Barat menghadiri sarasehan Temu Seni Performans Indonesia Bertutur 2023. ANTARA/Emir Fajar Saputra

Dengan adanya temu seni ini, bisa mendorong anak-anak muda bisa lebih kreatif lagi di bidang kesenian.

Tulang Bawang Barat (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat M Firsada mengatakan, acara Temu Seni Performans Indonesia Bertutur 2023 merupakan wadah bagi anak muda untuk bisa mengekspresikan dirinya tentang kesenian. Bahkan, menjadi percontohan untuk anak-anak muda bisa lebih kreatif dalam menciptakan kesenian yang ada di daerah.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Apalagi kita ketahui bersama bahwasannya kesenian itu tidak lepas dari manusia. Dengan adanya temu seni ini, bisa mendorong anak-anak muda bisa lebih kreatif lagi di bidang kesenian,” kata Firsada, di Tulangbawang Barat, Kamis.

Menurutnya, pemerintah juga sangat mendukung bidang kesenian dan kebudayaan. Apalagi di kabupaten ini banyak sekali yang bisa digali dan dikenalkan kepada publik, bahkan kesenian dan kebudayaan yang ada sudah bisa dikenal publik.

Ia menjelaskan, temu seni juga bisa mempromosikan daerah bahwa Provinsi Lampung banyak sekali kesenian dan kebudayaannya. Khusus di Kabupaten Tulangbawang Barat memiliki kesenian musik batu, yang belum dimiliki wilayah lainnya. Ini juga bisa menarik masyarakat atau pakar dan ahli seni untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Kita sebagai pelayan masyarakat dan pemerintah daerah hanya bisa mendukung serta mendukung kepada para pegiat seni yang ada. Semoga kegiatan seperti ini bukan seremoni semata, tetapi bisa rutin dilakukan, untuk mencari bakat-bakat seni yang ada,” katanya.

Firsada mengharapkan, dengan Temu Seni Performans Indonesia Bertutur 2023 dapat melahirkan seniman-seniman yang bagus dan bisa mengangkat nama daerah. Karena kesenian bukan terlahir dengan sendrinya, tetapi harus bisa diasah agar kemampuan tersebut dapat timbul dari keinginan yang kuat.
Baca juga: Temu Seni Performans sebagai wadah mengembangkan bentuk kesenian