Bersih bersih pantai di Pulau Pasaran terkumpul 500 kantong sampah

id aksi bersih pantai, pulau pasaran, mangrove, taman wisata mangrove

Bersih bersih pantai di Pulau Pasaran terkumpul 500 kantong sampah

Aksi bersih bersih pantai dan hutan mangrove di Pulau Pasaran Bandarlampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Aksi bersih - bersih pantai dan area hutan mangrove di Pulau Pasaran Bandarlampung yang dilakukan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat setempat terkumpul 500 kantong/karung sampah.

"Kami melakukan aksi bersih bersih pantai di Pulau Pasaran pada Senin (24/7) itu telah terkumpul 500 karung sampah. Kebanyakan sampah rumah tangga menumpuk di areal bibir pantai dan hutan mangrove," kata Tokoh masyarakat Pulau Pasaran, Toto, di Bandarlampung, Selasa.


Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB dengan partisipan yang hadir sekitar 1000 orang. 

Total sampah yang terkumpul dalam aksi bersih - bersih yang hanya dilakukan beberapa jam ini sekitar 500 karung sampah.

Kegiatan gotong royong bersih - bersih area pantai dan hutan mangrove di Pulau Pasaran ini adalah salah satu upaya untuk mendukung agar program Kalaju (Kampung Nelayan Maju) agar berjalan dan terwujud.

“Harapan ke depannya semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat setempat dapat mengurangi sampah yang ada dan menjadi kan pulau pasaran dan hutan mangrove nya menjadi tempat wisata yang asri” ujar Rizky William salah satu perwakilan Universitas Bandar Lampung yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ia menambahkan dengan adanya program Kalaju ini akan sangat membantu masyarakat setempat baik dari segi produktivitas maupun dari segi estetika dan beragam manfaat lainnya.