Polres Lampung Timur gelar lomba Perahu Hias di sungai Way Penet

id Lomba Perahu Hias Polres Lampung Timur, Perahu Hias, HNSI

Polres Lampung Timur gelar lomba Perahu Hias di sungai Way Penet

Nelayan di Kecamatan Labuhan Maringgai merias kapalnya secara kreatif pada acara Lomba Perahu Hias yang diselenggarakan Polres Lampung Timur di sungai Way Penet, Desa Margasari, Senin(12/6/2023). Foto Antara/Muklasin.

Lampung Timur (ANTARA) - Polres Lampung Timur menyelenggarakan Lomba Perahu Hias menyongsong Hari Bhayangkara ke-77 Tahun  pada 1 Juli 2023. Lomba Perahu Hias ini  digelar di alur sungai Way Penet, Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Senin (12/6) siang.

Sejumlah nelayan yang mengikuti lomba, merias perahu masing-masing secara kreatif, dengan harapan mendapat juara pertama. 

Acara lomba perahu hias dimeriahkan dengan suguhan parade drum band di atas perahu nelayan, yang dibawakan siswa siswi SMP Muhammadiyah Desa Margasari.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo  membuka acara lomba Perahu Hias  mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 77 Tahun untuk Polri.

"Selamat Hari Bhayangkara ke 77 tahun buat Polri," kata Dawam Raharjo.

Lebih lanjut, Dawam Raharjo mengatakan, dengan adanya Lomba Perahu Hias ini semoga membangun kesadaran nelayan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan laut.

"Semoga laut kita semakin bersih," ujarnya.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rijal mengemukakan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 2023, jajarannya di setiap polsek melaksanakan berbagai kegiatan lomba dan bakti sosial.

AKBP M Rijal mengungkapkan, pada kegiatan lomba Perahu Hias yang dilaksanakan Satpol Airud Polres Lampung Timur ini, mengandung filosofi bahwasannya institusi Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah, kompak melaksanakan tugas yang diemban dari negara.

Dia berterima kasih kepada para nelayan yang berpartisipasi mengikuti lomba dan meramaikannya.

Mendampingi bupati dan kapolres pada acara ini, di antaranya: Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Indra Puji Triwanto, Kasatpol Airud Polres Lampung Timur AKP Mawardi, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yusfin, jajaran TNI AL, Danramil Labuhan Maringgai Kapten Gustiar, Kepala Desa Margasari Wahyu Jaya, Ketua PWI Lampung Timur Muclish, Pengurus HNSI Lampung Timur Andi Baso, Zainudin, anggota DPRD Lampung Timur Andri, Gunardi, tokoh adat dan tokoh masyarakat desa setempat.
 
Wartawan mewancarai Kapolres Lampung Timur AKBP M Rijal pada acara Lomba Perahu Hias yang diselenggarakan Polres Lampung Timur di sungai Way Penet, Desa Margasari, Senin(12/6/2023). Foto Antara/Muklasin.