Ketua Umum KONI Lampung tekankan pembinaan atlet

id koni lampung, pkor,pembinaan atlet, pon, ketua umum koni

Ketua Umum KONI Lampung tekankan pembinaan atlet

Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi (kiri) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi menekankan pembinaan atlet di daerah ini guna menghadapi event tingkat nasional dan internasional.

Arinal Djunaidi yang juga baru dilantik sebagai Ketua Umum KONI Lampung pada Rabu (24/5),  juga ingin mengedepankan persatuan dalam membangun olahraga.

"Kita harus meningkatkan kualitas pembinaan. Saya ingin menyatukan pendapat ketika saya mempelajari apa yang disampaikan Soekarno. Beliau ingin membangun Indonesia dimulai dari kekuatan, tetapi kekuatan itu timbul apabila ada persatuan," kata dia, di Bandarlampung, Jumat.

Persatuan itu, lanjutnya, bisa dibuktikan apabila  bersama-sama membuat tekad dan kebersamaan  dari cabang olahraga. Cabang olahraga dapat melahirkan prestasi jika KONI-nya baik.

Salah satu cara mengangkat prestasi atlet secara bersama adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana. 

"Kita bersama-sama harus berpikir ke depan untuk betul-betul kita siapkan bagaimana sarana dan fasilitas. Saya ingin di sport center, semua cabang olahraga PON ada di Lampung,"  ujarnya pula.

Arinal menambahkan pembangunan sport center rencananya dibangun di kawasan Jati Agung, Lampung Selatan.

"Insya Allah, banyak orang yang mau membantu, tidak harus dengan dana daerah," ujarnya pula.

Tekad Arinal sudah terbukti dengan adanya pembangunan pusat kegiatan olahraga berlandaskan SK Gubernur terkait penetapan lokasi tersebut, yakni SK Gubernur Lampung Nomor : G/730/B.06/HK/2022 tanggal 30 November 2022 tentang Penetapan Lokasi Pembangunan Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) beserta fasilitasnya di Provinsi Lampung.

Pusat kegiatan olahraga beserta fasilitasnya berada di wilayah administrasi Lampung Selatan, Kecamatan Jati Agung dan Desa Way Hui, Kecamatan Tanjungbintang Desa Way Galih dan Desa Sabah Balau dengan total luas lahan kurang lebih 1.700.000 M² (170 ha).