Kunjungi Itera, siswa SMKN 1 Trimurjo mengenal prodi hingga kunjungan laboratorium

id lampung, kampus, universitas, perguruan tinggi

Kunjungi Itera, siswa SMKN 1 Trimurjo  mengenal prodi hingga kunjungan laboratorium

Kunjungi Itera, siswa smkn 1 trimurjo lampung tengah mengenal prodi hingga kunjungan laboratorium (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) menerima kunjungan siswa dan guru SMK Negeri 1 Trimurjo Lampung Tengah, di Aula Gedung Kuliah Umum (GKU), Rabu, (8/3/23).

Kunjungan yang dihadiri 132 siswa dan guru SMKN 1 Trimurjo tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat empat program studi yaitu Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), Teknik Mesin, Arsitektur, dan Teknik Informatika.

Kegiatan tersebut diisi paparan materi oleh dosen dari beberapa prodi di Itera, diantaranya Dosen DKV Itera, Namuri Migotuwio, Fajar Paundra, (Teknik Mesin) dan Yurim Hatamaiya Setyorini, (Arsitektur). Para siswa juga berkesempatan mengunjungi laboratorium Teknik Mesin dan Arsitektur Itera.

Dalam kunjungan tersebut, Sub Koordinator Humas Itera Rudiyansyah, memberikan sambutan berupa pengenalan profil kampus serta jurusan dan prodi yang ada di Itera. Rudiyansyah juga menyampaikan, keberadaan Itera di Lampung harus dimanfaatkan oleh para siswa khususnya yang bersekolah di Lampung untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi.

Berkunjung ke Itera adalah untuk mengenal lebih dekat Itera dan jurusan-jurusan yang ada di dalamnya yang dapat menjadi pilihan siswa

Menanggapi positif, Kepala Sekolah SMKN 1 Trimurjo, Wahyu Tribudianti pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuannya berkunjung ke Itera adalah untuk mengenal lebih dekat Itera dan jurusan-jurusan yang ada di dalamnya yang dapat menjadi pilihan siswa.

“Mengingat lokasi SMKN 1 Trimurjo ini tidak terlalu jauh dari Itera, maka saya harap dengan diadakannya kunjungan ini kami dapat lebih dekat dengan Itera serta mengetahui jurusan dan prodi yang ada di dalamnya,” ujar Wahyu.

Dalam sesi pemaparan, para dosen yang hadir juga memberikan edukasi seputar profil prodi masing-masing seperti pengenalan profil, visi-misi, prospek karir, serta hal-hal yang dipelajari di masing-masing prodi. Para dosen juga memberikan kesempatan kepada para siswa SMAN 1 Trimurjo untuk mengunjungi ruangan dari masing-masing prodi di akhir acara sehingga para siswa dapat mengenal lebih dekat lagi profil prodi yang ada di Itera.