Pemkab Lampung Selatan gelar rapat persiapan sambut tiga event besar November 2022

id lampung, lampung selatan, kalianda, lamsel, bupati lamsel, wakil bupati lamsel

Pemkab Lampung Selatan gelar rapat persiapan sambut tiga event besar November 2022

Pemkab Lamsel gelar rapat persiapan sambut tiga event besar pada bulan november 2022  (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Agar kegiatan ini berjalan lancar, mohon kerja samanya antar semua OPD yang sudah dibagi sesuai tupoksi tadi,” jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat persiapan sambut tiga agenda besar yang akan dilaksanakan pada November ini .

Agenda besar tersebut adalaj pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Ke–77, Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke–58 dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Selatan Ke–66 Tahun 2022.

Rapat persiapan itu berlangsung di aula Krakatau kantor bupati setempat, membahas mengenai kerja sama dan kolaborasi antar stakholder di lingkungan Pemkab Lampung Selatan dalam mensukseskan acara tersebut, beberapa waktu lalu.

Untuk pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November akan diisi dengan kegiatan upacara di Lapangan Korpri dengan peserta upacara mengikutsertakan para pelajar, ASN, pramuka, TNI dan Polri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda, dengan turut mengundang perwakilan veteran dari Lampung Selatan.

Sedangkan, untuk peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan yang diperingati setiap tanggal 14 November, akan diawali dengan kegiatan upacara di lapangan Korpri pemkab setempat, dan dilanjutkan dengan rapat paripurna di gedung DPRD Lampung Selatan.

Di tempat terpisah, pada 14 Nopember tersebut juga turut diperingati sebagai hari Kesehatan Nasional atau HKN. Peringatan HKN 2022 Kabupaten Lampung Selatan itu akan dipusatkan di GOR Way Handak, Kalianda.

Direncanakan akan diisi berbagai kegiatan seperti jalan sehat, senam bersama, periksa kesehatan, donor danah, lomba tumpeng dan lomba olahan makanan pendamping asi dan ibu hamil dari bahan tepung pisang.

Pimpinan rapat, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Eka Riantinawati mengatakan, menjelang kegiatan tersebut agar dapat berlangsung lancar dan sukses diperlukan kerjasama dan kolaborasi antar jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Agar kegiatan ini berjalan lancar, mohon kerja samanya antar semua OPD yang sudah dibagi sesuai tupoksi tadi,” jelasnya.