Bupati Lampung Tengah serahkan bantuan korban bencana putting beliung dan kebakaran

id lampung, lamteng, lampung tengah, kebakaran, puting beliung, angin

Bupati Lampung Tengah serahkan bantuan korban bencana putting beliung dan kebakaran

Bupati Lampung Tengah serahkan bantuan korban bencana putting beliung dan kebakaran (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung dan kebakaran di Dusun Sriharjo Kecamatan Anak Tuha, Kamis (8/9/22)

Dalam laporannya Camat Anak Tuha Yazmid yang mewakili masyarakat yang terkena bencana alam mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah, khususnya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Negara Bumi Ilir dan Haji Pemanggilan.

“Untuk korban yang terkena bencana angin puting beliung yakni 67 rumah di Negara Bumi ilir dan 89 rumah di Haji Pemanggilan serta dua rumah yang mengalami kebakaran rumah,” kata Camat.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang terjadi di Anak Tuha, karenai itu Pemkab Lampung Tengah akan berusaha semaksimal mungkin dan mengambil langkah yang efektif untuk meringankan beban korban bencana alam akibat dampak bencana alam angin puting beliung dan kebakaran rumah.

Bupati juga mengajak masyarakat sekitar bisa bahu membahu dengan tetangga yang sedang mengalami musibah ini sehingga setidaknya bisa sedikit membantu akibat dampak yang terjadi.

Bupati mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa berhati-hati dan waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi saat ini dengan mengantisipasi sejak awal sehingga kejadian bencana alam yang menimpa masyarakat tidak terjadi lagi,” jelasnya.