Lettu (Pnb) Allan Safitra Indra Wahyudi gugur saat latihan terbang malam

id T501 Golden Eagle,pesawat jatuh di Blora,pesawat TNI AU,pesawat

Lettu (Pnb) Allan Safitra Indra Wahyudi gugur saat latihan terbang malam

Tim SAR TNI AU mengevakuasi dan mengamankan lokasi kecelakaan Pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022). Pesawat tempur tersebut mengalami kecelakaan saat latihan terbang malam dan mengakibatkan penerbangnya Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi meninggal. ANTARA FOTO/DISPENAU/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pesawat T50i Golden Eagle jatuh di Desa Nginggil, Kradenan Blora, Jawa Tengah pada pada Senin malam (18/7). Ketika itu, digelar latihan terbang malam menggunakan pesawat latih buatan  Amerika Serikat dan Korea Selatan itu.

 Penerbang Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi gugur dalam kejadian naas tersebut.

 Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi adalah perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017.
  
Kepergiannya meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada tahun 2021.
 
"Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan terbang malam. Pesawat TT-5009 yang diterbangkan, dilakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.07 WIB, dan akhirnya dilaporkan jatuh," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang, Selasa. 
 
Puing reruntuhan pesawat dilaporkan aparat kewilayahan berada di Desa Nginggil, Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
 
Tim dari Lanud Iswahjudi pada Senin malam telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat. Hingga pagi ini tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi.
 
TNI AU mengucapkan terima kasih atas peran serta aparat kewilayahan dan masyarakat dalam proses evakuasi dan pengamanan di lokasi kejadian.