Liga Santri PSSI awal lahirnya atlet profesional, sebut Kasad

id KASAD,Pangdam XIV/Hasanuddin,Kemanunggalan TNI dengan rakyat,Liga santri

Liga Santri PSSI awal lahirnya atlet profesional, sebut Kasad

Suasana pertandingan sepak bola pada Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Senin (20/6/2022). Antara/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, Liga Santri PSSI Tahun 2022 merupakan proses awal lahirnya atlet profesional di bidang persepakbolaan.

"Event ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda, terutama kalangan santri yang memiliki bakat sepak bola untuk terus mengasah kemampuannya supaya berprestasi yang setinggi-tingginya," kata Dudung saat membuka Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Jombang, Jawa Timur, dan disaksikan secara daring di Lapangan Hasanuddin, Makasssar.

Dia mengatakan, dengan menjadi atlet yang profesional, diyakini kelak mampu berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Menurut dia, penting mengangkat bibit handal dari daerah, mengingat pembinaan sepak bola di tingkat lokal atau tingkat daerah, sesungguhnya merupakan awal dari lahirnya atlet sepak bola profesional.

Mencermati kondisi tersebut, KASAD berharap kepada tim yang akan berlaga di turnamen ini agar secara optimal menunjukkan semangat bertanding dengan penuh sportivitas serta semangat berkompetisi yang tinggi untuk memperoleh prestasi maksimal.

"Kelak dapat menjadi kebanggaan, baik bagi diri sendiri secara pribadi, maupun menjadi kebanggaan bagi pesantren yang diwakili," tandasnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KASAD sebut Liga Santri PSSI awal lahirnya atlet profesional