Luluk Diana raih juara dunia angkat besi remaja IWF 2022 di Meksiko

id angkat besi,luluk diana,IWF 2022

Luluk Diana raih juara dunia angkat besi remaja IWF 2022 di Meksiko

Luluk Diana (tengah) didampingi pelatih seusai meraih medali emas International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin (13/6/2022). ANTARA/HO-KONI

Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade ke depannya, kata Luluk
Jakarta (ANTARA) - Atlet angkat besi putri Indonesia Luluk Diana tampil sebagai juara di kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat (Selasa dinihari WIB).

Menurut keterangan tertulis dari KONI, dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75kg, dan Clean & Jerk 95kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Remaja kelahiran Pacitan, Jawa Timur 9 Agustus 2005 itu unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia W. Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161Kg (Snatch 70Kg dan Clean & Jerk 85Kg). 

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade ke depannya,” kata Luluk.

Atas prestasi Luluk tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan selamat dan apresiasi.