Bupati Lampung Tengah harapkan predikat KLA dapat dipertahankan

id lampung, lamteng

Bupati Lampung Tengah harapkan predikat KLA dapat dipertahankan

Bupati Lampung Tengah harapkan tahun ini predikat KLA di Lampteng meningkat (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad mengatakan, untuk mempertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022, harus ada peningkatan kinerja dan berinovasi.

“Kita harus meningkatkan kinerja, dan memberikan inovasi untuk pemenuhan hak-hak anak,” kata Bupati Musa Ahmad.

Menurutnya, penguatan kelembagaan di lingkup pemerintahan, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media yang lebih aktif lagi dan lebih mengembangkan jejaring kerjasama dan komitmen operasional kebijakan layak anak.

Dikatakannya, pelaksanaan evaluasi KLA merupakan momentum penting, untuk mengevaluasi program-program KLA yang telah dicanangkan, dan ditetapkan guna menciptakan SDM yang berkualitas tinggi.

Musa menjelaskan, penghargaan KLA yang sudah diraih Kabupaten Lamteng yakni, KLA kategori Pratama sebanyak 2 kali tahun 2019 dan 2021.

“Keberhasilan itu, patut kita syukuri. Namun, masih dapat kita upayakan untuk peningkatan predikat ke yang lebih tinggi yaitu, predikat Madya, Nindia atau Utama,” katanya.

Sementara itu, Kadis PP dan PA Kabupaten Lamteng, Nuliana menjelaskan, merujuk pada target Pemprov Lampung yaitu, menjadi Provinsi Layak Anak. Karena itu, Pemprov Lampung mendorong kabupaten/kota dapat mewujudkan daerah layak anak.

“Saat ini, kabupaten/kota se-Lampung sedang menjalankan proses persiapan penilaian KLA 2022,” jelasnya.