Sub Rayon 19 gelar donor darah di SMAN 9 Bandarlampung

id sman 9, donor darah, sub rayon 19

Sub Rayon 19 gelar donor darah di SMAN 9 Bandarlampung

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Linda Krisnawati, (kanan) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -

"Merah Darahmu, Putih Hatimu. Donorkan Darahmu, Sehat Tubuhmu" itulah bunyi Beadrop berukuran besar terpampang disudut ruang informasi SMAN 9 Bandarlampung yang dijadikan latar belakang foto setelah peserta selesai melaksanakan donor darah. 

"Pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan hari ini oleh Sub Rayon 19 berlangsung cukup meriah dan diikuti sangat antusias seluruh peserta donor," kata Kepala SMAN 9 Bandarlampung, Linda Krisnawati,  M. Pd, di Bandarlampung, Senin.

Mantan Kepala SMAN 7 Bandarlampung itu mengatakan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan hari ini, diikuti oleh beberapa sekolah yang tergabung dalam Sub Rayon 19 antara lain SMAN 9, SMA Baitul Janah,  SMA DCC, SMA Darma Bangsa,  SMA Muhamadiyah 2, SMA Global Surya, SMA Qordova dan SMA Binamulya. 

Sementara itu Dra. Heni Astuti,  M. IP selaku Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung saat memantau kegiatan donor darah tersebut sangat bergembira dan mengapresiasi positip pelaksanaan seraya berpesan semoga peserta yang telah mendonorkan darahnya selalu diberikan kesehatan dan menjadi amal ibadah. 

Di tengah pelaksanaan donor darah berlangsung Drs. Bambang Suprapto selaku ketua pelaksana mengatakan pelaksanaan donor ini sangat bermanfaat selain warga sekolah di Sub Rayon 19 dapat berempati dan membantu sesama juga dapat mendeteksi penyakit secara serius sejak dini, meningkatkan produksi sel darah, memanjangkan umur serta menjaga kesehatan jantung pungkas Bambang. 

Hadir dan memantau pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan oleh Sub Rayon 19 di SMAN 9 Bandar Lampung Fitrianita Damhuri S. STP, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung serta Ruslan Effendi Ketua Ikatan Alumni 51.5.9 SMAN 9 Bandarlampung.