Bupati Lampung Tengah hadiri acara peletakan batu pertama pembanguan Makodim 0433/LT

id lampung, lamteng, kodim, tni, bupati, lampung tengah, makodim

Bupati Lampung Tengah hadiri acara peletakan batu pertama pembanguan Makodim 0433/LT

Bupati Lampung Tengah menghadiri acara peletakan batu pertama pembanguan Makodim 0433/LT (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara peletakan batu pertama  pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0433/ LT di Area terminal Betan Subing Terbanggi Besar,  Rabu, (12/1).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lampung Tengah Venny Librianto mengatakan total luas Makodim  3,9 hektare itu terdiri atas gedung utama 2 lantai dengan luas bangunan 1.000 meter persegi, lapangan upacara, rumah jabatan serta sarana pendukung lainnya. Dengan menelan biaya kurang lebih Rp5 miliar dan dibangun dengan dua tahap. 

Dandim 0411/KM Letkol. Inf Andri Hadianto, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Lampung Tengah dan DPRD yang sudah bersinergi dalam upaya pembangunan Makodim 0433/LT.

“Saya berharap nantinya lokasi yang strategis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah dan dalam pembangunannya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan,”katanya   

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan pembangunan Makodim 0433/LT ini akan menyeimbangkan keamanan di Lampung Tengah.

“Mengingat saat ini Makodim Kabupaten Lampung Tengah masih menjadi satu bersama Kota Metro,”kata Musa Ahmad

Bupati juga berharap dengan adanya pembangunan Makodim ini TNI dan Polri dapat berkolaborasi dan bersinergi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Lampung Tengah, sehingga akan lebih baik dari sebelumnya.