Mensos sampaikan pesan khusus dari Presiden Jokowi pada HKSN di Babel

id menteri sosial,HKSN ,Babel

Mensos sampaikan pesan khusus dari Presiden Jokowi pada HKSN di Babel

Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah) di dampingi Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan pesan khusus Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Pangkalpinang, Senin (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan pesan khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar mengutamakan kesetiakawanan dalam penanganan COVID-19.

"Bapak Presiden Jokowi menyampaikan, dengan kebersamaan kita bisa maju terutama menangani COVID-19 ini," kata Tri Rismaharini usai menghadiri Puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-64 di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan semangat kesetiakawanan, kebersamaan dan kegotongroyongan harus terus dijaga dalam penanganan COVID-19 ini.

"Apabila kita berjalan dan memikirkan diri sendiri itu, misalkan tidak mau memakai masker atau vaksin tentu akan mengganggu secara langsung penyelesaian masalah COVID-19 ini," ujarnya.

Menurut dia masyarakat yang tidak mau mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker akan berdampak terhadap orang lain, keluarga dan keseluruhan bangsa ini.

"Tidak bisa kita memikirkan diri sendiri yang pada akhirnya banyak orang terkena atau tertular virus corona ini," katanya.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan segera vaksin bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi di pusat-pusat kesehatan.

"Kita tidak boleh memikirkan diri sendiri dan harus menjalankan aturan pemerintah dalam penyelesaian masalah COVID-19 ini," katanya.

Puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) digelar hari ini di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara berlangsung dengan audiens terbatas untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pada kegiatan ini diisi dengan sejumlah agenda di antaranya, penyerahan pataka Kesetiakawanan Sosial, penganugerahan Satya Lencana Kesetiakawanan Sosial. Pada lokasi yang sama, juga digelar pameran Kesejahteraan Sosial Nasional (KSN). 

Uploader : Angga Pramana