3.027 siswa madrasah di Rejang Lebong telah divaksin lengkap

id Rejang Lebong, Bengkulu

3.027 siswa madrasah di Rejang Lebong telah divaksin lengkap

Seorang pelajar MAN Rejang Lebong tengah mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polres Rejang Lebong belum lama ini. (dok.Antarabengkulu.com)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sebanyak 3.027 siswa madrasah di wilayah itu telah menjalani vaksinasi lengkap baik untuk pemberian dosis 1 dan dosis 2.

Kepala Kemenag Rejang Lebong, H Nopian Gustari saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal menyasar kalangan pelajar madrasah baik tingkat MTs dan tingkat Madrasah Aliyah tersebut tersebar dalam 14 madrasah.

"Alhamdulillah saat ini seluruh siswa madrasah yang menjadi target vaksinasi COVID-19 tersebar di 14 madrasah baik MTS maupun Madrasah Aliyah sudah 100 persen, baik untuk pemberian dosis 1 maupun dosis 2," kata dia.

Dia menjelaskan, kalangan siswa madrasah ini mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh pihak Polres Rejang Lebong maupun vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas di wilayah kecamatan masing-masing.

Kalangan siswa madrasah yang telah divaksinasi itu, kata dia, berasal dari 10 MTs yakni MTs Negeri 1 dan 2 Rejang Lebong, MTs Tarbiyah, MTs Nurul Fatah, MTs Nurul Kamal, MTs Ar Rahmah, MTs Muhammadiyah dan MTs Bunayya Islamic School.

Sedangkan untuk Madrasah Aliyah (MA) yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong, MA Swasta Muhammadiyah, MA Swasta Ar Rahmah, MA Swasta Baitul Makmur, MA Swasta Miftahul Jannah.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal di madrasah ini selain diikuti para siswa madrasah juga tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Kemenag Rejang Lebong.

Sementara itu, untuk program vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun yang akan dilaksanakan pemerintah pusat mulai 2022 mendatang, pihaknya kata Nopian, telah melakukan sosialisasi kepada para Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) sehingga pada pelaksanaannya nanti para siswa ini bisa mengikutinya agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Uploader : Angga Pramana