Arinal minta masyarakat tetap disiplin prokes

id Taat prokes, protokol kesehatan, covid lampung

Arinal minta masyarakat tetap disiplin prokes

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberi keterangan. Bandarlampung, Jumat (12/11/2021). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta masyarakat di wilayahnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah tren penurunan kasus COVID-19.

"Saya ingatkan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan harus tetap dilakukan walau sudah level satu," ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, penerapan protokol kesehatan secara konsisten dan ketat tersebut harus tetap dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan harus dilakukan karena kalau kita terpapar dapat menular ke keluarga ataupun kolega terdekat, jadi kita harus terus berhati-hati agar keluarga tetap aman, terlebih menjelang akhir tahun," katanya.

Menurutnya, adanya tren penurunan kasus COVID-19 di Lampung haruslah selalu dijaga sehingga tidak menimbulkan penularan yang masif.

"Saya tetap mengingatkan agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari kerumunan, setiap makan harus mencuci tangan semua harus dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19," ucapnya.

Dia mengatakan, dengan terkendalinya penularan COVID-19 diharapkan dapat kembali memulihkan beragam sektor salah satunya perekonomian masyarakat.

Diketahui berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Kamis(11/11) penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Lampung ada 3 orang sehingga total ada 49.611 kasus dari sebelumnya 49.608 kasus.

Sedangkan untuk kasus kematian sampai saat ini berjumlah 3.816 kematian, sedangkan jumlah kasus probable ada 369 kasus.