PIM-GGP sinergi dukung percepatan vaksin di Lampung Tengah

id Ggp, vaksinasi covid-19, covid-19, percepatan vaksinasi

PIM-GGP sinergi dukung percepatan vaksin di Lampung Tengah

PT GGP-PIM percepat vaksinasi di Lampung Tengah. (Antaralampung/HO)

Diharapkan dengan vaksinasi ini akan membentuk 'herd immunity' (kekebalan komunal), semoga kolaborasi ini bisa menjadi upaya bersama menanggulangi pandemi menuju kehidupan normal kembali, kata Arief

Bandarlampung (ANTARA) - Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lampung bersama PT Great Giant Pineapple (GGP), menggelar percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat Lampung Tengah.

Kegiatan dipusatkan di aula GSG Perum Kopkar Dwikarya, Lempuyang Bandar, Way Pengubuan, Lampung Tengah.

"Hari ini PIM menyiapkan 1.500 dosis vaksin 1 dan Poltekes menyiapkan vaksin 2 sebanyak 500 dosis. Dalam pelaksanaan vaksinasi didukung oleh sembilan tim vaksinator tenaga kesehatan dari Poltekes Lampung dan Balai Pengobatan PT GGP, " kata Arief Fatullah, selaku Ketua Tim ERT PT GGP, Selasa.

Dia melanjutkan PT GGP berkomitmen untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 baik di lingkungan perusahaan maupun di sekitar area operasi perusahaan.

"Diharapkan dengan vaksinasi ini akan membentuk herd immunity (kekebalan komunal), semoga kolaborasi ini bisa menjadi upaya bersama menanggulangi pandemi menuju kehidupan normal kembali," kata Arief.

Baca juga: GGF bersama Apindo dan OJK gelar vaksinasi di Lampung Tengah

Ketua PIM Lampung Azizah A. Razak mengapresiasi warga yang antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT GGP yang telah membantu pelaksanaan dari nakes dan fasilitas pendukung lainnya.

"Kami dari PIM didukung OJK bersinergi dengan program pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di kabupaten/kota di Provinsi Lampung," katanya.

Program tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam percepatan vaksinasi dan meminimalisir penyebaran COVID-19 khususnya di Provinsi Lampung.

Senada dengan itu, Herwan Achyar selaku Kabag Pengawasan Modal IKNB dan EPK OJK Provinsi Lampung menyampaikan terima kasih kepada PT GGP dan seluruh tim tenaga kesehatan atas terselenggaranya vaksinasi massal hari ini.

 "Selain menjalankan amanat Presiden RI hal ini ini dilakukan untuk mempercepat distribusi dan pelaksanaan vaksinasi di masyarakat," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021