Bupati tinjau pusat komando penanganan COVID-19 Lampung Tengah

id Covid19

Bupati tinjau pusat komando penanganan COVID-19 Lampung Tengah

Bupati Lampunt Tengah, Musa Ahmad saat melihat data pasien COVID-19 saat meninjau pusat komando penanganan COVID-19 kabupaten setempat, Selasa (10/8). (Antaralampung.com/HO)

Ya tinjauan ini untuk mengambil tindakan dan langkah cepat apa yang harus dilakukan untuk percepatan pananggulangan COVID-19 di Lampung Tengah, kata Musa

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meninjau posko ruang pusat komando penanganan COVID-19 untuk untuk memantau perkembangan virus tersebut di kabupaten setempat.

Posko pusat komando menampilkan seluruh grafik dan perkembangan kasus COVID-19, seperti jumlah pasien yang meninggal dunia, pasien yang sehat, isolasi mandiri, perawatan di rumah sakit, termasuk juga pasokan oksigen di rumah sakit juga di bendor, stok obat dan kasus terkonfirmasi di tiap kecamatan.

"Ya tinjauan ini untuk mengambil tindakan dan langkah cepat apa yang harus dilakukan untuk percepatan pananggulangan COVID-19 di Lampung Tengah," kata Musa usai meninjau posko, Selasa.

Baca juga: Bupati Lampung Tengah tinjau vaksinasi warga binaan di Lapas Gunung Sugih

Musa mengatakan, data yang ditampilkan di pusat komando penanganan COVID-19 Lampung Tengah merupakan data riil di setiap kecamatan yang nantinya akan diteruskan ke Satgas COVID-19 tingkat kabupaten.

"Data ini update setiap harinya. Nantinya masyarakat bisa melihat juga melalui website Pemkab Lampung Tengah," ujarnya. 

Baca juga: Kapolda Lampung tegaskan penanganan COVID-19 kepada pejabat baru dilantik

Melalui data ini, lanjut dia, tim percepatan yang telah ditunjuk di masing masing sektor bisa mengambil langkah cepat untuk kepentingan masyarakat Lampung Tengah. 

"Jadi ketika ada kebutuhan seperti oksigen dan lainnya, tim bisa langsung mengambil langkah cepat," tambahnya.