Bupati Mesuji serahkan bantuan sosial kepada anak yatim

id lampung, mesuji

Bupati Mesuji serahkan bantuan sosial kepada anak yatim

Bupati Mesuji Saply Th, menyerahkan bantuan bagi anak yatim desa Panggung Rajo (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini memberikan bantuan sosial tersebut di tahun 2021 untuk 500 anak dengan jumlah bantuan Rp600 juta, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Mesuji Saply Th, menyerahkan bantuan bagi anak yatim di Desa Panggung Rajo Kecamatan Rawa Jitu Utara.

“Kita serahkan bantuan untuk anak yatim yang ada di Kabupaten Mesuji. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi anak-anak,” kata Saply, Selasa (11/5).

Menurutnya, selain di Desa Panggung Rejo, Bupati Mesuji juga memberikan untuk tiga desa di tiga kecamatan lainnya, yaitu Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji, Desa Wonosari Kecamatan Mesuji Timur dan Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya.

Baca juga: MUI Lampung imbau masyarakat tak lakukan takbir keliling

Baca juga: ASDP salurkan bantuan ribuan paket sembako di tujuh pelabuhan utama

Ia menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan program pembinaan anak terlantar peningkatan kesejahteraan sosial anak miskin dan anak yatim Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung tahun 2021.

“Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini memberikan bantuan sosial tersebut di tahun 2021 untuk 500 anak dengan jumlah bantuan Rp600 juta,” katanya.

Rinciannya, Rp200 ribu dikali enam bulan, menghasilkan Rp 1,2 juta per anak, yang bersumber dari APBD Kabupaten Mesuji 2021.

“Semoga bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,” harapnya.

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar