ASDP salurkan bantuan ribuan paket sembako di tujuh pelabuhan utama

id lampung, asdp, covid19, covid lampung, mudik lebaran, lebaran, mudik

ASDP salurkan bantuan ribuan paket sembako di tujuh pelabuhan utama

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meneyerahkan bantuan sembako kepada petugas yang berada di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan (Antaralampung/ASDP)

Kami menyadari bahwa pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia lebih dari satu tahun ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi dan sosial, kata Shelvy

Bandarlampung (ANTARA) - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui Divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menyalurkan 5.819 paket sembako kepada masyarakat di tujuh pelabuhan utama, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Padangbai, Lembar, dan Kayangan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, melalui program Senyum Peduli ASDP ingin berpartisipasi secara nyata bagi masyarakat di lingkungan pelabuhan yang dikelola ASDP.

“Kami menyadari bahwa pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia lebih dari satu tahun ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama ekonomi dan sosial. Dukungan paket sembako ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang ikut berperan dalam membantu meringankan beban hidup di tengah situasi yang tidak menentu ini,” kata  Shelvy Arifin, melalui keterangan pers yang diterima, Rabu.

Baca juga: Pengelola Bandara Radin Inten berbagi paket sembako kepada masyarakat

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan ASDP diberikan kepada pengguna jasa, buruh angkut pelabuhan, dan wartawan yang berada di lingkungan tujuh pelabuhan utama.

“Buruh angkut pelabuhan menjadi salah satu prioritas kami karena pada periode periode angkutan Lebaran tahun akibat penerapan kebijakan larangan mudik berdampak pada sepinya arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang, sehingga buruh angkut ikut terdampak. Kami harapkan kehadiran ASDP benar-benar dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarkat terdiri dari beras, minyak goreng, dan makanan cepat saji. Total sembako yang disalurkan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini sebanyak 5.819 paket dengan nilai total Rp398 juta.

Baca juga: HK ruas Terpeka berikan santunan kepada anak-anak Yayasan Al-Huda

Sejak awal pandemi COVID-19 berlangsung, ASDP telah berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan sosial kepada masyarakat terdampak COVID-19 terutama yang berada di lingkungan operasional pelabuhan penyeberangan yang dikelola ASDP, termasuk di kantor pusat.

Melalui Divisi TJSL, ASDP telah menyalurkan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk dukungan bagi masyarakat mulai dari bantuan subsidi rapid test, vaksinasi, pembagian sembako, pelatihan UMKM hingga pemberdayaan UMKM lokal dalam pembuatan wastafel portable sebagai bagian dari aksi pencegahan penyebaran serta penanganan COVID-19 di 35 pelabuhan penyeberangan ASDP dari Sabang sampai Merauke.