Wamen BUMN : Tahun ini ada pembangunan tempat wisata di Bakauheni

id Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo

Wamen BUMN : Tahun ini ada pembangunan tempat wisata di Bakauheni

Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo didampingi Dirut Utama ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi melihat fasilitas di dermaga eksekutif Bakauheni (Foto : Antaralampung/Emir F. Saputra)

Tahun ini direncanakan ada pembangunan wisata, yaitu Krakatau Park, nanti konsepnya sepreti Jatim Park di Surabaya, kata Kartika
Lampung Selatan (ANTARA) - Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan tahun ini direncanakan akan dibangun beberapa destinasi wisata yang ada di kawasan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

"Tahun ini direncanakan ada pembangunan wisata, yaitu Krakatau Park, nanti konsepnya sepreti Jatim Park di Surabaya," kata Kartika di Bakauheni, Selasa.

Selain dibangun tempat wisata, kata dia, di depan Menara Siger, akan dibangun masjid, dan ini menjadi kawasan terpadu yang luasnya mencapai 200 hektare.

Baca juga: Wakil Menteri BUMN II kunjungi Menara Siger

Baca juga: Bravo Lima dukung pembangunan kawasan pariwisata Bakauheni

Baca juga: Menparekraf dukung megaproyek Bakauheni Harbour City


Wamen BUMN menjelaskan pengerjaan ini tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Pemkab Lampung Selatan, ASDP dan lainnya.

"Semoga pengerjaan ini bisa terlihat tahun ini. Walaupun belum mencapai 100 persen, tetapi sudah ada bangunan atau tempat wisata yang berbentuk," ungkapnya.