Pj Bupati Chrisna Putra buka sosialisasi kehumasan KONI Pesisir Barat

id humas koni, pesisir barat, kehumasan, koni lampung

Pj Bupati Chrisna Putra buka sosialisasi kehumasan KONI Pesisir Barat

Penjabat Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra membuka sosialisasi kehumasan KONI se-Provinsi Lampung. (ANTARA/HO)

Humas adalah senjata utama bagi organisasi dalam berhubungan langsung dengan publik
Pesisir Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra membuka sosialisasi kehumasan KONI se-Provinsi Lampung tahap ke-6 yang berlangsung di KONI Pesisir Barat, di Lamban Apung Cottage Krui, Rabu.

"Humas adalah senjata utama bagi organisasi dalam berhubungan langsung dengan publik atau masyarakat umum," kata Chrisna. 

Karena itu, lanjutnya, humas harus lebih cepat dalam mengelola informasi bagi organisasi itu sendiri, sehingga bisa di konsumsi oleh umum dan mampu meningkatkan semangat.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi kehumasan ini, bisa membangkitkan semangat bagi insan olahraga Pesisir Barat terutama para atlet yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung 2022 mendatang," katanya pula.
Baca juga: Humas KONI harus lebih inovatif dan kreatif


Sosialisasi kehumasan tahap ke-6 di Pesisir Barat berlangsung di Lamban Apung Cottage Krui itu diikuti oleh dua KONI kabupaten yaitu Pesisir Barat sebagai tuan rumah dan Lampung Barat, dengan jumlah peserta 10 orang bidang media dan humas.

Pj Bupati Pesisir Barat didampingi oleh Sekretaris KONI Pesisir Barat Iwan.

Sosialisasi dilanjutkan dengan materi seputar fungsi dan tugas humas serta kegiatan di Humas KONI Provinsi Lampung. 

Pemkab Pesisir Barat akan membangun kantor KONI setempat yang direncanakan berlantai empat.

Dengan berlangsungnya sosialisasi kehumasan di Pesisir Barat, maka roadshow sosialisasi kehumasan KONI se-Provinsi Lampung berakhir meski masih ada dua KONI kabupaten yang belum bisa ikut dalam kegiatan tersebut. Rencananya mereka menggelar sosialisasi kehumasan tersendiri sebelum akhir tahun 2020.
Baca juga: Ketua Umum KONI Pringsewu buka sosialisasi kehumasan