Humas KONI harus lebih inovatif dan kreatif

id koni lampung, humas koni, atlet lampung, koni bandarlampung, koni lampung selatan

Humas KONI harus lebih inovatif dan kreatif

Sosialisasi kehumasan KONI (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Bidang Humas KONI Lampung Supriyadi Alpian mengatakan humas menjadi ujung tombak bukan hanya sebagai corong dalam memberikan informasi  segala hal terkait olahraga, tetapi perlu adanya inovasi dan kreatif untuk lebih memaksimalkan dalam menjalankan tugas.

"Humas sebagai garda terdepan dalam pemberitaan dan media. Namun, hal itu didukung adanya inovasi dan kreatif agar apa yang ingin disampaikan dapat diterima masyarakat, khususnya bagi kalangan olahraga," kata Supriyadi saat membuka sosialisasi kehumasan di Gedung KONI Lampung Selatan, Kamis.

Kegiatan yang digelar KONI Lampung tersebut dalam upaya untuk meningkatkan efektivitas peran dan tupoksi bidang kehumasan.


Dia menjelaskan banyak hal yang menjadi program KONI Lampung dalam membangkitkan dan meningkatkan  prestasi olahraga. Untuk itu bidang humas dituntut lebih rajin lagi dalam menggali pemberitaan olahraga.

"Bidang humas jangan hanya menunggu tapi harus lebih giat dalam menggali potensi olahraga, baik itu atlet, pelatih maupun pembinaan yang dilakukan," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi KM menyambut baik dengan adanya sosialisasi kehumasan, sebab kegiatan sangat penting untuk menambah ilmu anggota bidang humas. Hal itu agar dalam menjalankan tugas bisa lebih maksimal.

"Kegiatan seperti ini sangat penting dalam menunjang kinerja bidang humas. Mudah-mudahan dengan tambahan ilmu yang didapat bisa lebih memaksimalkan tugas dan kerja bidang humas," katanya.

Sosialisasi kehumasan yang diikuti utusan dari KONI Lamsel dan Bandarlampung itu disampaikan Wakabid Humas KONI Lampung Edi Purwanto. Kegiatan diisi dengan pemaparan tentang tupoksi bidang kehumasan dan teknik pengambilan gambar, baik foto maupun video.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar