Ketua Umum KONI Pringsewu buka sosialisasi kehumasan

id koni lampung, koni pringsewu, sosialisasi humas,koni pringsewu

Ketua Umum KONI Pringsewu buka sosialisasi kehumasan

Sosialisasi Kehumasan KONI (ANTARA/HO)

Humas adalah corong dari semua organisasi maupun instansi
Pringsewu (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Dwi Pribadi membuka sosialisasi kehumasan KONI setempat. 

"Kami sangat mendukung pelaksanaan kehumasan ini. Karena humas adalah corong dari semua organisasi maupun instansi. Semoga dengan berlangsungnya diklat kehumasan KONI seluruh Lampung bisa lebih baik dan berkembang maju," kata Dwi, di Pringsewu,  Kamis. 

Ia menyebutkan sosialisasi kehumasan lebih diutamakan dalam koordinasi humas KONI masing-masing, seperti bagaimana dan apa fungsi dari humas itu sendiri di organisasi. 

Selain itu, juga membahas tentang administrasi kehumasan, sehingga dalam menjalankan tugasnya bidang media dan humas dapat berjalan sesuai dengan aturan dan AD/ART KONI.

Adapun materi pembahasan, di antaranya koordinasi tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX yang akan berlangsung pada 2022. 

Kemudian sistem pemberitaan olahraga baik media cetak maupun elektronik. administrasi kehumasan baik yang bersifat dokumentasi maupun anggaran. 

"Kami akan melakukan 'roadshow' ke KONI kabupaten/kota. Tujuannya untuk bersosialisasi kehumasan terutama apa tugas dan fungsi humas. Humas sangat penting, sehingga harus makin ke depan dan terdepan. Ini tujuan kami melakukan sosialisasi ke KONI kabupaten/kota," kata Wakabid Humas KONI Lampung Edy Purwanto. 

Sosialisasi kehumasan itu, diikuti oleh tiga bidang media dan humas, di antaranya KONI Pringsewu sebanyak 5 orang, Pesawaran 3 orang, Tanggamus 3 orang, dan KONI Lampung sebagai pemateri 5 orang. 
Baca juga: Yusuf Barusman kunjungi Padepokan Gajah Lampung
Baca juga: Ketua KONI Lampung lantik pengurus KONI Pringsewu
Baca juga: Koni Pringsewu gelar Musyawarah Cabang Olahraga Luar Biasa 2020

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar