PPI raih penghargaan TOP GRC 2020 #Stars 3

id Jakart, ppi, ipc, pengembang pelabuhan indoneaia, lampung

PPI raih penghargaan TOP GRC 2020 #Stars 3

Direktur Utama PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) Mulyadi menerima penghargaan “TOP GRC (Governance, Risk & Compliance) Awards 2020’’ dalam kategori TOP GRC 2020 #Stars 3 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association) dan ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia) serta Lembaga Kajian Nawacita (LKN). (ANTARA/HO)

PPI mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja baik
Bandarlampung (ANTARA) - Di tengah pandemi COVID-19, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) meraih penghargaan “TOP GRC (Governance, Risk & Compliance) Awards 2020’’ dalam kategori TOP GRC 2020 #Stars 3 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association) dan ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia) serta Lembaga Kajian Nawacita (LKN).

Penghargaan ini diberikan oleh Antonius Alijoyo, Ketua Dewan Juri dan M Lutfi Handayani selaku Ketua Panitia Penyelenggara TOP GRC Awards 2020 yang diterima secara virtual oleh Direktur Utama PPI Mulyadi.

Penghargaan yang diperoleh PPI ini berdasarkan penilaian pada kelengkapan sistem, infrastruktur GRC, dan implementasi Good Corporate Governance (GCG), Risk & Compliance Management yang menetapkan bahwa PPI berada di tingkat “Baik” dan telah menerapkan GRC dalam pengelolaan bisnisnya.

Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 800 perusahaan terdiri dari BUMN, perusahaan Tbk, swasta nasional maupun multinasional yang kemudian diseleksi menjadi 100 perusahaan dan ditetapkan 72 perusahaan sebagai penerima penghargaan TOP GRC Awards 2020.

Direktur Utama PPI Mulyadi mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan salah satu alat ukur keberhasilan bagi PPI dalam membangun dan menerapkan sistem infrastruktur GRC yang baik.

‘’Diharapkan dengan diraihnya penghargaan ini, PPI mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja baik dari sisi operasional maupun finansial serta tetap berkomitmen untuk meningkatkan implementasi GRC dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan’’ kata Direktur Utama PPI Mulyadi pula.
Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19 PPI gelar rapid dan swab test gratis