Cegah penyebaran COVID-19 PPI gelar rapid dan swab test gratis

id Jakarta, PPI, IPC, Lampung, COVID-19

Cegah penyebaran COVID-19 PPI gelar rapid dan swab test gratis

PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) bekerjasama dengan Yayasan Panti Asuhan Nuruz Zahro dan Rumah Lansia Atmabrata Jakarta Utara menggelar rapid test dan swab test gratis bagi anak dan lansia guna menekan penyebaran COVID-19. (ANTARA/HO)

Anak-anak dan lansia merupakan kelompok dengan imun yang lebih lemah
Bandarlampung (ANTARA) - PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) bekerjasama dengan Yayasan Panti Asuhan Nuruz Zahro dan Rumah Lansia Atmabrata Jakarta Utara menggelar rapid test dan test swab gratis bagi anak dan lansia guna menekan penyebaran COVID-19.
PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) sedang mempraktikkan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak Yayasan Panti Asuhan Nuruz Zahro dan para lansia Rumah Lansia Atmabrata Jakarta Utara

"Kita lakukan rapid dan swab gratis ini untuk menekan angka penyebaran COVID-19. Semoga anak-anak dan lansia dalam kondisi sehat semua," kata Corporate Secretary & Stakeholder Relation PPI Pramestie Wulandary, melalui keterangan pers yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, sekitar 80 orang mengikuti rapid test gratis ini dengan antusias. Rapid test ini, dilanjutkan dengan swab test apabila hasil dari rapid test peserta menunjukkan reaktif COVID-19. Sedangkan bagi peserta yang nonreaktif diimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, physical distancing dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PPI terhadap anak-anak dan lansia sebagai kelompok masyarakat yang rentan terpapar COVID-19.

"Anak-anak dan lansia merupakan kelompok dengan imun yang lebih lemah dan harus diberikan perhatian ekstra, sehingga PPI ingin berperan aktif membantu pemerintah dalam pencegahan dan penularan COVID-19," katanya lagi.

Wulan mengatakan, PPI juga memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan dan masker nonmedis kepada kedua yayasan tersebut sebagai bentuk kepedulian PPI akan dampak dari pandemik COVID-19.

Ia berharap, PPI dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dan bisa memberikan perhatian khusus terhadap lansia dan anak-anak di Yayasan Panti Asuhan Nuruz Zahro dan Rumah Lansia Atmabrata Jakarta Utara.