Dubes RI apresiasi PT PPI lakukan ekspor ke Mesir

id Ekspor,PPi,Kopi,Lampung,Duta besar,ekspor kopi ppi

Dubes RI apresiasi PT PPI lakukan ekspor ke Mesir

Pelepasan ekspor kopi oleh PT Peusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero, di Bnadarlampung. Jumat (10/9/2201). ANTARA/Dian Hadiyatna

Di Mesir saat ini kedai-kedai kopi meningkat, dan negara ini pun tidak hanya mengonsumsi kopi
Bandarlampung (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Mesir Lutfi Rauf mengapresiasi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero yang berhasil melaksanakan ekspor kopi ke Mesir.

"Selamat kepada PPI atas keberhasilannya melaksanakan ekspor kopi. Hal ini merupakan bentuk dukungan dan kerja sama dalam melakukan ekspor khususnya produk-produk Indonesia," kata Lutfi pada zoom metting, diselenggarakan dari Bandarlampung, Jumat.

Ia mengungkapkan bahwa ekspor kopi yang dilakukan ke Mesir tidak lepas dari kerja sama yang telah dilakukan selama ini antara kedua negara, dan Indonesia merupakan peringkat pertama pengekspor kopi di negara berpenduduk 140 juta jiwa ini dengan kontribusi 54 persen.

"Di Mesir saat ini kedai-kedai kopi meningkat, dan negara ini pun tidak hanya mengonsumsi kopi, tapi juga mengekspor kembali ke negara-negara lainnya. Tentunya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat bagi petani dalam memacu produksi, kualitas, kuantitas hasil kopi secara berkesinambungan," kata dia.

Dia berharap ke depan Indonesia melalui PT PPI dapat mengembangkan ekspor-ekspor ke Mesir dengan produk pertanian lainnya, seperti rempah-rempah, pala, lengkuas, kayu manis, kapulaga, dan juga potensi perikanan dan hasil laut yang dimiliki oleh negara ini.

"Mari kita terus bekerja sama, bersinergi dan kolaborasi dengan petani, buyers serta pihak yang berkaitan ke depan PPI dapat mengembangkan ekspor-ekspor lainnya ke Mesir dengan produk pertanian lainnya," kata dia pula.

Komisaris Utama PT PPI (Persero) Herman Heru Suprobo mengucapkan selamat dan terima kasih kepada PPI yang telah berhasil melakukan ekspor kopi yang artinya telah mampu memberikan kepercayaan serta mampu memasarkan produk dengan kualitas yang baik, sesuai dengan standar kualitas dan keamanan produk.

"Ekspor ini menjadi langkah terobosan bagi PPI, ke depannya untuk terus mengembangkan produk-produk lainnya," kata dia lagi.
Baca juga: Kemendag dorong PPI terus lakukan ekspor komoditi Indonesia
Baca juga: PPI ekspor kopi sebanyak 100 ton ke Mesir