Thiem atasi rintangan babak kedua French Open

id tenis,grand slam,french open 2020,roland garros,dominic thiem,jack sock

Thiem atasi rintangan babak kedua French Open

Petenis Austria Dominic Thiem. ANTARA FOTO/ Reuters/USA TODAY Sports/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor tiga dunia Dominic Thiem memenangi laga melawan Jack Sock di babak kedua French Open 2020 dengan tiga set 6-1, 6-3, 7-6 dan total 28 winners.

Dominasi Thiem tak tergoyahkan pada dua set awal, bahkan ia pemenang Grand Slam US Open dua pekan lalu itu hanya butuh 25 menit untuk mengamankan set pertama.

Rasa percaya diri Thiem terbilang tinggi pada ajang Grand Slam kedua di bulan September ini, mengingat ia baru mencatatkan gelar turnamen tertinggi pertamanya di negara asal Sock.

Baca juga: Wawrinka mencetak kemenangan ke-150 di babak kedua French Open

"Saya sangat senang. Saya hanya sedikit melakukan kesalahan di set ketiga. Dia bermain sangat baik terutama pada set kedua dan ketiga. Saya beruntung bisa menyelamatkan tiga set poin di tie-break," kata Thiem melalui laman resmi ATP, Rabu siang waktu Paris.

Pada perjalanannya di arena tanah liat Roland Garros, Thiem sudah dikalahkan dua kali di babak final oleh Rafael Nadal, si Raja Tanah Liat yang mengantongi 19 gelar juara di turnamen ini.

Sementara bagi Sock, yang mengalami cedera di 2019 dan membuatnya jatuh ke peringkat ke-310 saat ini, mencoba bermain dinamis di set kedua, sementara di set ketiga bertumpu pada dropshot.

Baca juga: Nadal kalahkan McDonald untuk melaju ke babak ketiga di French Open

Namun akhirnya Sock tak berdaya melawan kekuatan dasar Thiem berkat kebugaran yang jauh lebih unggul.

Pada babak ketiga Thiem berpotensi kembali menghadapi petenis Amerika Serikat lainnya yaitu Tommy Paul atau unggulan ke-28 Casper Ruud.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar