Kopma Unila adakan "Grand Opening Kopma Unila Head Quarter"

id lampung, unila, kampus, perguruan tinggi, universitas

Kopma Unila adakan "Grand Opening Kopma Unila Head Quarter"

Grand opening kopma unila head quarter (ANTARA/HO-Unila)

Bandarlampung (ANTARA) - Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Lampung (Unila) mengadakan grand opening Kopma Unila, Head Quarter: “Berkomitmen Menjadi Pusat Inovasi Baru dalam Pengembangan Laboratorium Bisnis Mahasiswa”. Kegiatan berlangsung, di pelataran gedung Kopma Unila, Rabu, (28/8/24)

Gedung baru ini bukan sekadar tempat fisik, tetapi juga merupakan simbol dari visi dan misi Kopma Unila untuk menjadi pusat inovasi dalam pengembangan laboratorium bisnis mahasiswa, sebagai wujud nyata dari komitmen mereka untuk mengembangkan potensi bisnis mahasiswa.

Ketua Umum Kopma Unila, Rifdah Kamila Fatin, dalam sambutannya berharap gedung ini tidak hanya menjadi bangunan, tetapi juga sebagai tempat yang memfasilitasi inovasi dan kolaborasi antarmahasiswa.

Pembina Kopma Unila, Drh. Madi Hartono, menekankan pentingnya koperasi sebagai wadah pembelajaran dan pengalaman nyata bagi mahasiswa.

“Dengan fasilitas ini, mahasiswa diharapkan dapat belajar langsung menjalankan sebuah usaha koperasi, mengelola keuangan, serta menghadapi tantangan pasar yang nyata,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Neli Aida, berpesan kepada pengurus Kopma untuk melakukan survei pasar dan konsumen dalam mengembangkan Kopma Head Quarter.

“Lakukan survei pasar dan siapkan selera konsumen serta menyesuaikan permintaan, sehingga Kopma Unila dapat dikelola dengan baik melalui ketekunan pengurusnya,” pesannya.

Kegiatan ini mencapai puncaknya dengan pemotongan pita secara simbolis yang menandai pembukaan resmi Kopma Unila Head Quarter oleh Dr. Neli Aida.

Peluncuran Kopma Unila Head Quarter ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi Kopma Unila, tetapi juga bagi seluruh sivitas akademika Unila.

Dengan fasilitas ini, diharapkan akan lahir lebih banyak inovasi dan usaha yang dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang menjadi komitmen global.

(kerja sama)