Pariwisata sungai di Banjarmasin dapat bantuan jukung tambangan dari PLN

id Pariwisata sungai Banjarmasin, Jukung tambangan, Wisata Banjarmasin

Pariwisata sungai di Banjarmasin dapat bantuan jukung tambangan dari PLN

Jukung tambangan yang disumbang PT PLN untuk pariwisata sungai Banjarmasin.(Antara/Humas Pemkot Banjarmasin)

Mudah-mudahan geliat pariwisata Kota Sungai City of Thousand River Banjarmasin ini kembali bisa seperti semula
Banjarmasin (ANTARA) - Pengembangan pariwisata sungai di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya perusahaan milik negara PT PLN yang memberi bantuan sebuah perahu tradisional jukung tambangan.

Bantuan jukung tambangan tersebut bersama dengan baju adat serta foto booth diserahkan PT PLN Kalselteng secara simbolis kepada Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di balai kota, Kamis.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik dengan apa yang diberikan PT PLN kepada Pemkot Banjarmasin.

Menurut dia, apa yang dilakukan PT PLN sebuah dukungan untuk pengembangan pariwisata khususnya dalam objek wisata sungai yang ada di kota ini.

Bantuan dari program CSR dan Community Based Tourism Banjarmasin ini, ujar dia, akan diserahkan kepada Patriot Pariwisata Kota Banjarmasin, sebagai upaya dari PT PLN mendukung program Pemkot Banjarmasin.

"Terima kasih kepada PLN Peduli semoga ini bermanfaat untuk menggairahkan kembali wisata Kota Banjarmasin, terutama acil-acil pasar terapung dan juga paman-paman kelotok, yang selama ini memang mereka menjadi salah satu penggiat pariwisata dan tentu roda ekonomi akan berjalan dengan kehidupan baru," ujarnya pula.
Baca juga: Pemkot Banjarmasin targetkan destinasi wisata 11 Bali Baru berbasis sungai


Dia menjelaskan, saat ini kegiatan wisata masih belum dibuka, tetapi dengan fase kenormalan baru. Pemkot tetap akan melakukan persiapan dalam rangka menghidupkan kembali kepariwisataan terutama susur sungai.

"Walaupun sampai sekarang dalam fase-fase kenormalan baru, dan wisata masih belum dibuka, tetapi persiapan tetap kita lakukan terlebih dengan adanya bantuan jukung tambangan ini," katanya lagi.

Dia berharap, dalam waktu tak lama lagi setelah status kenormalan baru dijalankan, pariwisata dan ekonomi Kota Banjarmasin dapat pulih dan kembali seperti semula.

"Mudah-mudahan geliat pariwisata Kota Sungai City of Thousand River Banjarmasin ini kembali bisa seperti semula dan kami berharap juga dampak ekonomi segera akan kita
sama-sama pulihkan," ujarnya pula.
Baca juga: Kota Banjarmasin kembangkan wisata susur sungai pakai sampan bermesin
.
Jukung tambangan yang disumbang PT PLN untuk pariwisata sungai di Kota Banjarmasin.(Antaranews Kalsel/Humas Pemkot Banjarmasin)