Maskot Penguin Pengsoo akan debut sebagai penyanyi, targetkan Billboard Amerika

id pengsoo,penguin pengsoo

Maskot Penguin Pengsoo akan debut sebagai penyanyi, targetkan Billboard Amerika

Penguin Pengsoo (Instagram.com/giantpengsoo)

Pengsoo juga akan menjelajah ke berbagai genre musik selain hip-hop dalam beberapa hari mendatang
Jakarta (ANTARA) - Pengsoo, maskot penguin raksasa asal Antartika yang datang ke Korea Selatan untuk menjadi bintang, akan memulai debutnya sebagai penyanyi dan menargetkan tangga lagu Billboard Amerika.

Laman The Korea Times, Jumat (17/4) menyebut, karakter penguin tak bergender berusia 10 tahun itu berencana meluncurkan single digital pertamanya "This is PENGSOO" pada 21 April, menurut kreatornya dari Korea Educational Broadcasting System (EBS).

"This is PENGSOO" adalah perpaduan antara rap dan yodel. Lirik lagunya berisi harapan agar bisa menggapai tangga lagu Billboard.
Lagu ini bagian dari karakter "BILLBOARD PROJECT Vol. 1" yang menampilkan musisi hip-hop termasuk Tiger JK.



Pendapatan dari single ini akan disumbangkan ke organisasi lingkungan dalam perayaan Hari Penguin Dunia yang diperingati setiap 25 April.

"Pengsoo juga akan menjelajah ke berbagai genre musik selain hip-hop dalam beberapa hari mendatang. Kami berharap rilis mendatang dapat menjadi hadiah bagi mereka yang telah menantikan lagu Pengsoo," kata EBD.

EBS 1TV menayangkan episode kolaborasi Pengsoo semalam. Episode ini diunggah ke saluran YouTube karakter "Giant Peng TV".

Pengsoo, penguin tanpa gender dari Antartika, datang ke Korea Selatan untuk menjadi bintang memulai debutnya pada tahun 2019. Karakter ini memiliki tinggi 210 sentimeter dan meraih popularitas karena bakat humor dan keterusterangannya. Dia bahkan terpilih sebagai "Person of the Year" di Korea Selatan tahun lalu.