Kapolres Barru Sulsel patroli halau berkumpul massa di tempat wisata

id corona,wisata sulsel

Kapolres Barru Sulsel patroli halau berkumpul massa di tempat wisata

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah (tengah) disalah satu wisata pantai Kabupaten Barru, Selasa (24/3/2020). ANTARA/HO/Polres Barru

Patroli di tempat keramaian ini dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat pusat hingga ke kecamatan
Makassar (ANTARA) - Kapolres Barru, Sulawesi Selatan, AKBP Welly Abdillah, memimpin langsung patroli di beberapa tempat keramaian seperti tempat wisata mengantisipasi kemungkinan terjadinya penularan virus COVID-19.

"Patroli di tempat keramaian ini dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat pusat hingga ke kecamatan. Semua bergerak untuk kebaikan bersama," ujar Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, Selasa.

Ia mengatakan patroli keliling yang dilakukannya bersama jajarannya merupakan bagian dari sosialisasi social distancing agar masyarakat tidak berkeliaran dan berkumpul pada satu tempat.

Kapolres menyatakan patroli keliling itu akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi COVID-19 ini berlalu atau masa tanggap darurat diberlakukan.

"Selama masa tanggap darurat diberlakukan, maka kami akan terus patroli. Semoga masyarakat juga memahami upaya pemerintah ini untuk menekan penularan virus Corona ini," katanya.
Baca juga: Dampak cuaca buruk, kunjungan wisata maritim menurun

Sasaran perkumpulan warga yang didatanginya diantaranya obyek wisata pantai Ujung Batu, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Kapolres Barru berharap masyarakat terus menyadari akan pentingnya untuk tinggal di rumah saat maraknya orang yang tertular wabah virus corona.

"Ini bagian dari upaya kami untuk mencegah massa berkumpul, warga berkerumun. Karena seperti kita tahu bahwa salah satu yang bisa dilakukan untuk memutus rantai penyebaran corona adalah menghindari kerumunan," terangnya.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan hingga pemerintah menyatakan situasi kondusif dari wabah virus Corona baru atau COVID-19.
Baca juga: Hujan dan ombak tinggi, kawasan wisata Tope Jawa di Takalar sepi pengujung


 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar