Selain wisata alam, BPPD Garut dorong sentra produk kuliner jadi destinasi wisata

id Garut,BPPD,wisata,kuliner,wisata ga,kuliner garut

Selain wisata alam, BPPD Garut dorong sentra produk kuliner jadi destinasi wisata

Seorang pekerja mengolah bahan baku untuk makanan dodol di acara Garut Culture Fest di Lapangan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (15/03/2020). (ANTARA/Feri Purnama)

di Garut ada wisata lain yaitu UKM dan kulinernya
Garut (ANTARA) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendorong sentra produk kuliner menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan dari berbagai daerah selain menikmati wisata alam. 

"Kami ingin menginformasikan tentang destinasi wisata unggulan, di Garut ada wisata lain yaitu UKM dan kulinernya," kata Ketua BPPD Garut, Rahmat Hadi saat acara Garut Culture Fest di Lapangan Ciateul, Kabupaten Garut, Minggu.

Ia menuturkan Garut tidak hanya memiliki objek wisata alam seperti pantai, pemandian air panas dan pegunungan yang selama ini selalu diminati wisatawan dari berbagai daerah.

Kabupaten Garut, lanjut dia, memiliki banyak potensi produk kuliner seperti dodol, kopi maupun produk kerajinan yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

"Kuliner unggulan yang kita miliki ini seperti dodol picnik, kopi, burayot, liwet domba, teh seduh langsung dari masyarakat, kita sajikan untuk daya tarik wisata," katanya.
Baca juga: Pendopo rumah dinas bupati Garut akan dijadikan tempat wisata kuliner malam

Ia mengungkapkan BPPD berupaya mempromosikan produk unggulan kuliner di Garut agar menjadi destinasi wisata itu dengan cara mengikutsertakan di setiap momentum yang diselenggarakan di Garut.

Salah satunya, lanjut dia, produk unggulan kuliner di Garut disuguhkan dalam acara Garut Culture Fest dengan harapan produk tersebut bisa dikenal oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

"Kita berharap produk UKM ini bisa menjadi tujuan bagi wisatawan," katanya.
Baca juga: Bakso aci Ciomy dari Garut merambah ke mancanegara

Ketua Panitia Garut Culture Fest, Ato Hermanto menambahkan, dalam acara tersebut tidak hanya menyajikan hiburan seni dan budaya, tetapi ada juga kegiatan otomotif seperti pertunjukan sepeda motor cross, dan motor gede.

Selain itu, lanjut dia, ada juga berbagai macam kuliner dan produk kerajinan khas Garut yang disajikan di lokasi kegiatan Garut Culture Fest.

"Acara ini kita punya misi mengajak dan membangun sinergi di Garut dan mendorong kearifan lokal menuju pasar global," katanya.