Dispar Rejang Lebong menyiapkan festival taman bunga tahun 2020

id Wisata Rejang Lebong,festival taman bunga, rejang lebong

Dispar Rejang Lebong menyiapkan festival taman bunga tahun 2020

Danau Mas Harun Bastari (DMHB) yang akan dijadikan lokasi Garden Flower Festival dalam rangka Visit Bengkulu 2020. ANTARA/HO

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Upik Zumratul Aini di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan pelaksanaan "garden flower festival" atau festival taman bunga yang akan dilaksanakan di kawasan Danau Mas Harun Bestari pada 2020 akan dimulai den
Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan festival taman bunga yang akan dilaksanakan tahun 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Upik Zumratul Aini di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan pelaksanaan "garden flower festival" atau festival taman bunga yang akan dilaksanakan di kawasan Danau Mas Harun Bestari pada 2020 akan dimulai dengan persiapan awal kegiatan selama empat hari terhitung 18-21 November.

"Sebelum pelaksanaannya akan dilakukan pra event terlebih dahulu, di mana pelaksanaannya dilakukan selama empat hari dengan menampilkan sejumlah kegiatan," ujar dia.
Baca juga: Rejang Lebong punya peluang usaha wisata kopi

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada pra event tersebut tambah dia, pada hari pertama akan dilaksanakan perlombaan merangkai bunga di papan bunga, kemudian lomba membuat souvenir, lomba floating flower, hingga bazar ekonomi kreatif yang pesertanya berasal sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan pada hari selanjutnya, pihaknya akan menampilkan hasil karya dari Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang dilaksanakan sejak beberapa bulan belakangan, sehingga mereka bisa menampilkannya kepada para pengunjung.
Baca juga: Dispar Rejang Lebong siapkan fasilitas internet di objek wisata

Selanjutkan, pada hari ketiga berupa kegiatan pembukaan pra event garden flower festival 2019, dan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan peluncuran ekspor jeruk gerga dengan tujuan negara Timur Tengah serta pengenalan Pei Kaganga sebagai salah satu batik khas Rejang Lebong.

Sementara itu pada hari terakhir berupa pengumuman para pemenang perlombaan, serta penampilan artis ibu kota mulai dari Nirwana Lida, Tomi Lida dan Youtuber terkenal asal Bengkulu Angga Candra.
Baca juga: Warga padati objek wisata Rejang Lebong