Dispar Rejang Lebong siapkan fasilitas internet di objek wisata

id Dinas Pariwisata Rejang Lebong

Dispar Rejang Lebong siapkan fasilitas internet di objek wisata

Seorang pengunjung wisata sedang melakukan swafoto di puncak Gunung Api Bukit Kaba. (dok.Antarabengkulu.com)

Program pemasangan internet di lokasi wisata tersebut kata dia, untuk membantu pengunjung wisata yang datang ke tempat itu bisa mengakses dunia maya sehingga bisa langsung berbagi cerita dan foto maupun video saat mengunjungi beberapa lokasi wisata d
Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu berencana memasang fasilitas internet di beberapa lokasi wisata di daerah itu.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Budi Mario Kurniawan saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan rencana pemasangan jaringan internet tersebut akan dilakukan dilokasi wisata yang belum memiliki jaringan internet Indonesia Wifi atau Wifi id.

"Program pemasangan jaringan internet di sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong yang belum terjangkau oleh jaringan seluler seperti di Suban Air Panas dan di TWA Bukit Kaba," ujar dia.

Program pemasangan internet di lokasi wisata tersebut kata dia, untuk membantu pengunjung wisata yang datang ke tempat itu bisa mengakses dunia maya sehingga bisa langsung berbagi cerita dan foto maupun video saat mengunjungi beberapa lokasi wisata di Rejang Lebong.

"Kalau sudah ada jaringan internet, maka wisatawan yang datang ke sini bisa mudah berkomunikasi dengan keluarga maupun teman-temanya melalui fasilitas internet meskipun tidak ada jaringan seluler," tambah dia.

Para pengunjung wisata ini bisa berkomunikasi melalui fasilitas telepon dan video call yang ada di media sosial seperti facebook, WhatsApp.

Untuk itu, pihaknya sudah berkomunikasi dengan petugas Kantor Cabang PT Telkom Curup guna merealisasikan program pemasangan jaringan internet di lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, di mana PT Telkom Cabang Curup bersedia memasang jaringan internet atau hotspot Wifi id yang mereka minta.

Layanan hotspot Wifi id ini nantinya bisa diakses oleh para pengunjung wisata dengan membeli voucher yang cukup murah, sehingga mereka bisa berselancar di dunia maya dari lokasi wisata yang ada di Rejang Lebong.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar