Tiga orang tewas saat kereta api tabrak truk di Lampung Tengah

id Truk vs kereta, tiga orang tewas, Lampung Tengah, Lampung.Antaranews.com

Tiga orang tewas saat kereta api tabrak truk di Lampung Tengah

Kendaraan truk colt diesel yang ditabrak kereta api di Lampung Tengah. (Antaralampung.com/Humas Polda, Damiri)

Kecelakaan terjadi Selasa siang sekitar pukul 14.20 WIB, kata Pandra
Bandarlampung (ANTARA) - Tiga dari lima orang yang berada di truk colt diesel dengan nomor polisi BG 8197 B tewas saat truk bermuatan batang singkong tersebut ditabrak kereta api ekspres di Kampung Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, Lampung.

"Kecelakaan terjadi Selasa siang sekitar pukul 14.20 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa malam.

Dia menjelaskan, tiga orang yang tewas adalah Nengah Suke Rahayu (29) dengan luka robek di kepala, Nengah Sukre (26) pengemudi truk dengan luka patah tangan kiri, kanan, belikat kiri, serta robek di dahi, dan Komang Sutame (20) dengan luka robek mata kanan.

Ketiga korban yang tewas di lokasi merupakan warga Kampung Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah.

"Untuk dua orang korban luka berat yang menumpang di bak belakang bernama Nengah Parini (40) dengan luka patah tangan kanan, robek lutut kiri, dan Ketut Peji (45) dengan luka robek lutut kanan, patah tulang paha kanan. Mereka juga warga Banjar Ratu," kata Pandra.

Pandra menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat kendaraan truk berwarna merah yang dikemudikan oleh Nengah Sukre bermuatan batang singkong melaju dari arah Kotabumi menuju Kampung Banjar Ratu. Saat melintasi rel kereta api  di tengah-tengah datang kereta api jenis ekspres yang bermuatan penumpang dan menabrak mobil bagian tengah kiri.

"Dari situ kendaraan terbalik dan menimbulkan korban. Para korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Yukum Medical Terbangi Besar," kata dia.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar