Ketua Pujo Lampung Ajak Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

id Deklarasi ,Pendukung ,Jokowi ,Tulangbawang Barat

Gubernur Lampung terpilih sekaligus Katua Pujo Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat untuk menangkan pasangan Capres-Cawapres nomer urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres 17 April 2019 mendatang. Antaranews Lampung/HO (Antaranews Lampung/HO)

Pak Jokowi ini sangat peduli dengan petani. Beliau presiden-nya pak Petani. Jadi kalau petani mau meningkat hasilnya pilih Jokowi
Tulangbawang Barat (ANTARA) -



Ketua Pendukung Joko Widodo (Pujo) Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat Lampung, khususnya Kabupaten Tulangbawang Barat untuk menangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Pak Jokowi ini sangat peduli dengan petani. Beliau presiden-nya pak Petani. Jadi kalau petani mau meningkat hasilnya pilih Jokowi," kata Arinal dihadapan ribuan warga, pada Deklarasi Pujo Tulanbwang Barat, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Kabupaten Tulangbawang Barat, penduduknya sebagian besar sebagai petani dan pekebun. Banyak program pemerintah di sektor pertanian manfaatnya dirasakan oleh petani di Lampung termasuk di Tulangbawang Barat.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sangat pro-petani mengingat banyak program pemerintah khusus sektor pertanian diberikan untuk Provinsi Lampung, termasuk infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian seperti pembangunan bendungan.


"Karena itu, saya mengajak warga Lampung untuk mencobolos capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin," ujarnya.

Di sisi lain, Arinal Djunaidi mengatakan bahwa Kabupaten Tulangbawang Barat akan dijadikan unit pengolahan karet, agar harga komoditas tersebut meningkat. 


"Tulangbawang Barat ini akan dijadikan sebagai  unit prosesing karet, supaya harga karet meningkat, mau tidak?,“ tanya Ketua Pujo provinsi Lampung Arinal Djunaidi, saat  menyapa warga Tubaba.

Selain itu, ia juga akan membangunkan tempat perkuliahan untuk masyarakat Tubabar agar tidak jauh-jauh kuliah di Kota Bandarlampung.


"Saya berjanji akan mendirikan politeknik industri di sini, sehingga setelah kuliah nanti bisa mengembangkan sektor industri dan pertanian. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Bandarlampung," tambah gubernur Lampung terpilih itu.

 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar