Tol Trans Sumatera ruas Lampung - Sumsel ditargetkan selesai pada Maret

id Tol Trans Sumatera, Tol Terbanggi Besar ke Pematang Panggang

Tol Trans Sumatera ruas Lampung - Sumsel ditargetkan selesai pada Maret

Menteri BUMN Rini M Soemarno memeriksa progres pembangunan Tol Trans Sumatera di Menggala Lampung (Emir FS/Antaranews Lampung)

Menggala (Antaranews Lampung) – Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan bahwa  Tol Trans Sumatera ruas Lampung - Sumatra Selatan sudah bisa beroperasI fungsional pada akhir Maret 2019. 

“Saya mau bisa selesai pada akhir Maret 2019 ini. Walaupun hanya fungsional, tetapi sudah bisa digunakan,” kata Rini M Soemarno, sata meninjau ruas tol ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang di Tulang Bawang. Kamis. 

Menurutnya, pembangunan jalur Tol Trans Sumatra harus bisa selesai pada akhir Maret 2019. Walaupun tidak bisa digunakan secara utuh, tetapi sudah bisa dilalui secara fungsional. 

Ia menyebutkan kendala penyelesaian pembangunan ruas tol itu adalah "fly over'' atau jembatan penyeberangan bagi warga sekitar.

“Yang paling sulit itu membangun fly over atau jembatan penyeberangan orang,” katanya.

 Rini meminta seluruh BUMN yang mengerjakan pekerjaan ruas tol Bakauheni – Pematang Panggang-Kayu Agung harus mempercepat pengerjaannya, bahkan kalau perlu harus lembur. 

“Yang pasti harus bisa selesai pada akhir Maret, minimal sudah tersambung antara titik akhir Lampung dan titik akhir Sumatra Selatan,” katanya.

Panjang jalan tol ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang sekitar 100 km dan Pematang Panggang – Kayu Agung sekitar 85 km.